Kompas.com - 21/07/2018, 18:53 WIB
395 mahasiswa penerima beasiswa Kader Surau di kantor Kemenko PMK, Jumat (20/7/2018) Dok. Humas Kemenko PMK395 mahasiswa penerima beasiswa Kader Surau di kantor Kemenko PMK, Jumat (20/7/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi Nasional (PTN) terpilih menjadi penerima beasiswa Kader Surau.

Beasiswa itu merupakan program Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) di bidang pendidikan yang berfokus pada pembentukan dan pembinaan generasi intelektual muda Islam di tingkat perguruan tinggi.

Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Sartono mengatakan, para penerima beasiswa mesti berprestasi dan menjaga integritas.

"Sebagai calon pemimpin bangsa, kalian adalah yang terpilih. Maka belajar yang keras, raih prestasi, kerja yang baik dan jagalah integritas," ujar Agus saat Sarasehan Nasional Kader Surau Angkatan ke-3 di kantor Kemenko PMK, Jumat (20/7/2018).

Dilarang berpolitik praktis

Agus menjelaskan, belajar keras (rajin) adalah kunci utama untuk melangkah dalam meningkatkan kualitas individu seseorang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam proses belajar, pria kelahiran Purworejo ini menekankan agar para mahasiswa tidak terlibat dulu dalam lingkungan aktivitas politik praktis.

Ia pun berkisah kepada para peserta sarasehan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahwa jabatannya saat ini merupakan hasil dari proses pembelajaran yang panjang.

“Saat ini pun saya masih menjadi pembelajar,” ujarnya

Integritas

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.