Dirjen Penyediaan Perumahan Raih Gelar Doktor Teknik Sipil Untar

Kompas.com - 24/07/2018, 20:49 WIB
Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR meraih gelar Doktor Teknik Sipil Untar (24/7/2018) Dok. Universitas TarumanegaraDirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR meraih gelar Doktor Teknik Sipil Untar (24/7/2018)

KOMPAS.com - Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PPUR, Khawali Abdul Hamid meraih gelar Doktor Ilmu Teknik Sipil Universitas Tarumanegara (Untar) setelah mempertahankan disertasinya hari ini, Selasa 24 Juli 2018.

Di hadapan Sidang Terbuka Senat Akademik Untar, Khawali mempertahankan disertasi berjudul "Model Organizational Effectiveness Manajemen Proyek Pembangunan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat".

Sidang Terbuka Senat Akademik dipimpin langsung oleh Rektor Untar Agustinus Purna Irawan.

1. Doktor ke-37 Teknik Sipil Untar

Tidak hanya meraih gelar Doktor, Dirjen Penyediaan Perumahan ini juga meraih predikat kelulusan A, cum laude, dengan indeks prestasi komulatif 3,9.

Ini merupakan gelar Doktor ke-37 diberikan Ilmu Teknik Sipil Untar.

"Perasaan saya Alhamdulillah bersyukur karena tidak pernah menyangka sebelumnya akan meraih gelar Doktor. Sama seperti saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi Dirjen. Saya 'orang gunung' yang meraih karir dari bawah dari kabupaten hingga ke pusat," cerita Khawali kepada Kompas.com.

Baca juga: Menristekdikti: Tingkatkan Daya Saing dengan Basis Riset dan Teknologi

Meski tidak mudah melakukan 2 hal penting, pekerjaan dan pendidikan, Khawali menegaskan pentingnya tekat dalam mewujudkan impian.

"Waktu yang sedikit bukan berarti tidak cukup, tapi kualitas waktu untuk kita menekuni hal ini," tegas Khawali.

2. Totalitas dalam segala hal

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X