Kompas.com - 08/08/2018, 21:46 WIB

KOMPAS.com - Beredar kabar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membagikan soal dan jawaban seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Kemendikbud melalui akun resmi Twitter @Kemdikbud_RI langsung membantah kabar ini.

"#SahabatDikbud, hati-hati ya! Kemendikbud tidak menyediakan soal atau jawaban terkait ujian CPNS," demikian isi twitt tersebut.

Calon peserta seleksi CPNS diminta mengecek langsung ke laman resmi Kemendikbud di kemdikbud.go.id.

Pesan yang diunggah sekitar Pk. 03.57 WIB muncul menanggapi ditemukannya laman http://www.dikbud.info yang membagikan soal dan jawaban tes CPNS 2018.

Baca juga: CPNS 2018, Ada 100.000 Formasi bagi Tenaga Pendidik

Dalam pengamatan Kompas.com, laman ini memang membagikan tautan untuk mengunduh beragam soal terkait tes seleksi CPNS 2018, di antaranya: Tes Inteljensi Umum, Skala Kematangan, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bidang Bahasa Indonesia, Kemampuan Bidang Bahasa Inggris, hingga Tes kemampuan bidang Falsafah Idiologi.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2018, Rabu (11/7/2018). Salah satu yang dibahas dalam Rakornas Kepegawaian ini tentang formasi CPNS 2018.

Disebutkan, ada sekitar 100.000 formasi bagi tenaga pendidik pada penerimaan CPNS 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.