Hari Pramuka 2018, Pramuka Perekat NKRI

Kompas.com - 14/08/2018, 19:28 WIB
Peringatan Hari Pramuka 2018 Dok. Humas KwarnasPeringatan Hari Pramuka 2018

KOMPAS.com - Menyambut Hari Pramuka 2018, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menggelar upacara Ulang Janji di Taman Air Mancur, Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018) malam.

Upacara Ulang Janji dipimpin Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutannya, Adhyaksa Dault mengajak para Pramuka terus berbuat baik serta mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, serta mengingat jasa-jasa pahlawan, khususnya pendiri Pramuka.

Mengambil tema “Pramuka Perekat NKRI”, peringatan Hari Pramuka kali ini diikuti ribuan Pramuka dari wilayah Jabodetabek.

1. Ajakan mengabdi bagi negeri

Tahun ini, Kwarnas Gerakan Pramuka juga mengundang duta besar negara-negara sahabat, khususnya ASEAN. Sekretaris Jenderal Gerakan Kepanduan Sedunia, World Organization of the Scout Movement (WOSM), hadir ditemani Direktur Pramuka Asia Pasifik, JRC Pangilinan.

Melalui peringatan Hari Pramuka, Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault mengajak sekitar 2000 peserta upacara dan seluruh Pramuka di daerah untuk meningkatkan dedikasi dan kreativitas dalam mengabdi kepada negeri.

Baca juga: Siswa SMA Indonesia Berhasil Masuk 10 Besar Olimpiade Geografi Dunia

Pasalnya, tantangan zaman semakin kompleks. Dibutuhkan cara-cara lebih kreatif mengajak generasi bangsa melakukan hal-hal positif. Dia juga mengajak Pramuka di seluruh Indonesia untuk mengunggah konten-konten positif seputar Hari Pramuka di media sosial dengan tagar #HariPramuka57 #PramukaPerekatNKRI #SetiapPramukaAdalahKantorBerita.

Upaya ini dilakukan agar Pramuka terus punya kesadaran kolektif menjadikan internet semakin sehat.

2. Ragam kegiatan Hari Pramuka

“Ada banyak kegiatan yang diadakan di setiap daerah dalam rangka Hari Pramuka. Untuk itu saya mengimbau kepada adik-adik Pramuka untuk mengabadikan kegiatan Hari Pramuka dengan membuat konten positif lalu sebarkan di media sosial,” ujar Adhyaksa.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X