Kompas.com - 19/08/2018, 23:31 WIB

KOMPAS.com - Menyambut mahasiswa baru, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali melaksanakan acara tahunan, Gerakan Integralistik (Gerigi) ITS 2018.

Berlokasi di Stadion ITS, melalui pukulan gong oleh Wakil Rektor I ITS, Prof Heru Setyawan, maka helatan bertema "Pejuang Biru Tangguh" tersebut resmi dibuka. Jumat (17/8/2018)

1. Berjuang bersama

Dilansir dari laman resmi ITS, tema baru Gerigi 2018 kali ini melambangkan perjuangan mahasiswa ITS. Pemilihan tema ini dikarenakan semakin berkurang nya semangat berjuang mahasiswa ITS dari tahun ke tahun.

“Lewat tema ini, kami panitia bermaksud agar setiap elemen dalam 'Gerigi' bisa berjuang bersama-sama dalam menghadapi isu dalam maupun luar kampus ITS,” papar Galih Bariklana, Ketua Gerigi ITS 2018.

Galih menjelaskan, Gerigi kali ini menekankan kemandirian pada mahasiswa baru. Mulai dari pembawaan bekal pribadi hingga petunjuk menuju pos-pos materi dalam gerigi tidak diberikan arahan sama sekali oleh panitia. Konsep kali ini dibuat seperti amazing race.

2. Memberi motivasi

“Panitia hanya memberi petunjuk kecil terhadap pos-pos yang akan dituju oleh mahasiswa baru. Hal ini sekaligus bertujuan untuk menciptakan keingintahuan yang besar mahasiswa baru dengan kampus sendiri,” jelas mahasiswa Departemen Teknik Infrastruktur Sipil tersebut.

Pada setiap pos, akan dihadirkan mahasiswa tingkat dua dan tingkat tiga untuk memberi motivasi dan memperkenalkan prestasi dan karya mahasiswa ITS.

Baca juga: Daftar 14 Universitas Swasta Terbaik 2018 versi Kemenristek

 

Pada acara pembukaan ini, contohnya. Wakil Rektor I ITS, Prof Heru Setyawan datang menuju lapangan dengan diantar oleh Lowo Ireng, mobil listrik karya mahasiswa ITS dan diiringi mobil-mobil listrik karya mahasiswa ITS lainnya seperti Nogogeni dan Ezzy ITS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.