Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2018, 22:49 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) bersama para alumni menyelenggarakan pertandingan golf memperebutkan Piala Rektor 2018 di Sentul, Jawa Barat (16/9/2018). Acara ini juga ditujukan untuk penggalangan dana beasiswa bagi mereka yang membutuhkan.

Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya menjelaskan bahwa gelaran Piala Rektor 2018 ini merupakan kali pertama dan menggabungkan tiga unsur terkait, yaitu pihak Universitas Prasetiya Mulya, Ikatan Alumni Universitas Prasetiya Mulya (IKAPRAMA) dan Perkumpulan Golf Prasetiya Mulya (PGPM).

“Sebagai bentuk perwujudan nyata dalam hal kepedulian kampus terhadap almamaternya, melalui kegiatan ini juga akan diadakan penggalangan dana ditujukan untuk menambah dana beasiswa, dimana jumlah mahasiswa di Universitas Prasmul semakin besar dan semakin beragam pula latar belakang sosial ekonomi serta warisan kebudayaannya,” jelas Prof. Djisman.

Pertandingan Golf Piala Rektor 2018 merupakan bentuk semangat dari para alumni bersinergi, berkolaborasi, dan berkontribusi positif untuk membanggakan almamater Universitas Prasmul.

Maspiyono Handoyo, perwakilan IKAPRAMA dan ketua turnamen Piala Rektor 2018 menyerahkan dana beasiswa secara simbolik  kepada Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak Rektor Universitas Prasetiya Mulya.Dok. Prasmul Maspiyono Handoyo, perwakilan IKAPRAMA dan ketua turnamen Piala Rektor 2018 menyerahkan dana beasiswa secara simbolik kepada Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak Rektor Universitas Prasetiya Mulya.

Pemberian beasiswa dilakukan oleh perwakilan alumni kepada pihak Universitas Prasmul secara simbolik. Nantinya, penerima beasiswa akan dipilih tim Universitas Prasmul, dengan kriteria umum yaitu berprestasi dan tidak mampu secara finansial melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan Strata 1 (Sarjana).

Melalui acara ini diharapkan dapat memupuk pengetahuan, keahlian dan kewirausahaan sebagai inti dari “Collaborative Learning by Enterprising” Universitas Prasmul, yang diperkaya dengan unsur-unsur lain berupa kerjasama dan perlombaan.

“Kami berharap gelaran Piala Rektor 2018 ini dapat menjadi momentum penggalangan dana beasiswa yang cukup berarti bagi pemajuan talenta-talenta muda berbakat di Universitas Prasetiya Mulya,” tutup Prof. Djisman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com