Kompas.com - 23/10/2018, 21:31 WIB
Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) bekerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) melaksanakan peluncuran Unit Pelayanan Disabilitias Universitas Indonesia, Senin (22/10/2018). Dok. UIFakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) bekerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) melaksanakan peluncuran Unit Pelayanan Disabilitias Universitas Indonesia, Senin (22/10/2018).

KOMPAS.com - Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) bekerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) melaksanakan peluncuran Unit Pelayanan Disabilitas Universitas Indonesia, Senin (22/10/2018).

Peluncuran Unit Layanan Mahasiswa Disabilitas ini diselenggarakan bersamaan dengan pembukaan The 2nd Faculty of Public Health UI Science Festival. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Festival, Dekan FKM UI, Agustin Kusumayati.

Dikutip dari laman resmi UI, pembangunan unit layanan ini sejalan dengan misi UI menyediakan pendidikan inklusif bagi setiap kalangan.

Tidak hanya pelayanan belajar-mengajar di ruang kelas, hadirnya Unit Layanan Mahasiswa Disabilitas ini juga melaksanakan pelatihan menggunakan perangkat disabilitas dan advokasi kepada seluruh warga UI mengenai pentingnya perhatian kepada penyandang disabilitas.

Baca juga: Pulihkan Korban Gempa Lombok, Alumni UI Bangun Sekolah Indonesia

Di akhir acara, secara simbolik perwakilan dari Direktorat Kemahasiswaan memberikan buket bunga kepada mahasiswa disabilitas.Dengan diresmikannya Unit Layanan Mahasiswa Disabilitas ini diharapkan mahasiswa disabilitas yang sedang mengenyam pendidikan di UI dapat mencapai potensi maksimalnya baik di dalam lingkungan kampus maupun ketika sudah berada di tengah-tengah masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kehadiran Unit Layanan Mahasiswa Disabilitas di UI menjadi sebuah gerakan untuk menciptakaan lingkungan yang ramah dan berkualitas untuk mahasiswa penyandang disabilitas sekaligus menunjukkan kesetaraan di dalam kampus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.