Beasiswa "Leadership" di Universitas Top Australia dari UTS Insearch

Kompas.com - 24/11/2018, 09:17 WIB
Ilustrasi. University of Technology Sydney (UTS) Insearch Australia kembali menawarkan beasiswa untuk program Future Leaders Scholarship. Dok. UTS InsearchIlustrasi. University of Technology Sydney (UTS) Insearch Australia kembali menawarkan beasiswa untuk program Future Leaders Scholarship.

KOMPAS.com - University of Technology Sydney (UTS) Insearch Australia kembali menawarkan beasiswa untuk program "Future Leaders Scholarship".

Beasiswa ini menawarkan beasiswa AUD 3,000 atau sekitar 32 juta rupiah untuk biaya studi bagi para pelajar Indonesia yang mendaftarkan diri di UTS Insearch sebelum Desember 2019. 

Stefani Manajer Mitra UTS Insearch menjelaskan kepada Kompas.com selain beasiswa tersebut para pelajar ini juga akan menerima akses ke Program Kepemimpinan khusus dari UTS senilai AUD 2,000  atau sekitar 21 juta rupiah untuk membantu mempersiapkan mahasiswa dalam magang.

"Akses ini memberikan informasi praktis tentang tempat kerja dan perencanaan karir di Australia,” tambahnya.

Membangun jiwa entrepreneurship

"UTS memiliki atmosfer dalam menumbuhkan komptensi dan semangat entrepreneurship bagi para mahasiswanya. Setidaknya terdapat 90 subyek khusus entrepreneurship yang dapat dipilih para mahasiswa," ujar Stefani.

Baca juga: Menggedor Potensi Wirausaha Generasi Milenial

Ia menambahkan, sejak bergabung para mahasiswa sudah dilibatkan pada proyek-proyek studi yang berhubungan dengan dunia industri sehingga terbiasa berpikir kritis, kreatif dan mampu mencari solusi dalam problem yang muncul.

Lokasi UTS yang tepat di kota Sidney di mana banyak industri besar dunia juga menjadikan para mahasiswa UTS terbiasa dengan budaya kerja perusahaan internasional.

Pengembangan karir dan kepemimpinan

Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasional, termasuk Indonesia, untuk memiliki pengalaman penempatan kerja di awal studi.

Ada 3 kegiatan inti dalam program beasiswa ini: workshop, team building dan magang kerja. Dalam lokakarya, mahasiswa akan dibantu mengenal lebih dekat budaya dan kehidupan kerja Australia.

Mahasiswa akan diperkenalkan pada konsep kepemimpinan dalam lingkungan kerja di sana. Selain lokakarya, dalam program ini penerima beasiswa akan melatih soft skill kolaborasi melalui berbagai aktivitas seru team building

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X