Kompas.com - 04/12/2018, 09:10 WIB
Danrem Wijayakrama Kodam Jaya Kolonel Kav. Agustinus Purboyo saat memberi kuliah umum membangun karakter kebangsaan di hadapan mahasiswa Universitas Tarumanagara (Untar), Jumat (30/11/2018) di auditorium kampus Untar. Dok. Universitas UntarDanrem Wijayakrama Kodam Jaya Kolonel Kav. Agustinus Purboyo saat memberi kuliah umum membangun karakter kebangsaan di hadapan mahasiswa Universitas Tarumanagara (Untar), Jumat (30/11/2018) di auditorium kampus Untar.

KOMPAS.com - Indonesia punya potensi menjadi negara besar dengan segala sumber daya yang ada, termasuk bonus demografi yang akan kita nikmati nanti.

Tentu hal seperti ini dapat membuat pihak tertentu tidak suka Indonesia menjadi negara maju dan besar.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 052 (Danrem) Wijayakrama Kodam Jaya Kolonel Kav. Agustinus Purboyo saat memberi kuliah umum membangun karakter kebangsaan di hadapan mahasiswa Universitas Tarumanagara (Untar), Jumat (30/11/2018) di auditorium kampus Untar.

Kuliah umum diikuti mahasiswa dan dosen juga pimpinan fakultas serta pengurus organisasi kemahasiswaan.

Baca juga: Rektor Untar Raih Pengakuan ASEAN Engineer 2018

Agustinus Purboyo mengatakan perpecahan membuat kita jadi sulit untuk maju termasuk diantaranya bahaya sentimen agama dan intoleransi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita harus hati-hati dengan isu yang dapat membentuk opini. Ini tidak kita sadari mendikotomi dan mendisintegrasi kita," ujarnya.

Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan dan Danrem Wijayakrama Kodam Jaya Kolonel Kav. Agustinus Purboyo saat memberi kuliah umum di Untar, Jumat (30/11/2018) di auditorium kampus Untar.Dok. Untar Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan dan Danrem Wijayakrama Kodam Jaya Kolonel Kav. Agustinus Purboyo saat memberi kuliah umum di Untar, Jumat (30/11/2018) di auditorium kampus Untar.

Danrem meminta mahasiswa Untar untuk dapat melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Jadilah pemuda yang memiliki jiwa entrepreneurial unggul berintegritas dan profesional.

“Berikan kemampuan yang kalian miliki untuk kemajuan bangsa”, pesan Alumni Akademi Mililter tahun 1992 ini.

Saat memberi sambutan Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan menyambut baik pembekalan ini karena dapat membangun karakter ke"Indonesia"an bagi mahasiswa Untar.

“Ini sangat penting terutama bagi mahasiswa karena kelak para mahasiswa yang ada saat ini ini akan menjadi pemimpin di Indonesia ke depan sehingga perlu fondasi kebangsaan yang kuat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.