Menteri Hanif Akan Memberikan "Keynote Speech" di Kompasianival 2018

Kompas.com - 07/12/2018, 09:19 WIB
Menaker M HANIF Dhakiri saat di Semarang, Selasa (13/11/2018) KOMPAS.com/NAZAR NURDINMenaker M HANIF Dhakiri saat di Semarang, Selasa (13/11/2018)
|

KOMPASIANA - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Hanif Dhakiri dijadwalkan hadir di ajang kopi darat blogger terbesar di Indonesia, Kompasianival 2018, Sabtu (8/12/2018) di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Pada kesempatan itu Hanif direncanakan akan memberikan keynote speech.

Hanif akan membahas bagaimana fenomena pekerja di Indonesia saat ini beserta dengan tantangannya di masa-masa mendatang.

Menurutnya, sebagian besar jenis pekerjaan saat ini bisa jadi tak dikenal atau sulit didefinisikan oleh generasi Baby Boomers dan Generasi X.

Berdasarkan data ILO, sebanyak 56 persen pekerjaan pada masa kini akan hilang hingga 20 tahun mendatang dan mengancam mata pencaharian sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Sekarang yang perlu kita pikirkan ialah strategi supaya semua generasi yang ada di Indonesia dapat sukses berpartisipasi menghadapi disrupsi teknologi di ranah global," kata Hanif saat ditemui Kompasiana beberapa waktu lalu.

Hal ini senada dengan tema Kompasianival 2018 "Beyond Generation" yang ingin melibatkan warga dari generasi apapun untuk sama-sama menghadapi tantangan era digital.

Selain itu Hanif juga akan menyampaikan pandangannya mengenai profesi kreator konten (blogger, influencer) dan Startup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Tentang Kompasianival

COO Kompasiana, Nurulloh, mengatakan Kompasianival tahun ini semakin spesial karena bertepatan dengan momen 10 tahun Kompasiana hadir sebagai platform blog dan publikasi online.

"Bertepatan dengan 10 tahun Kompasiana, kami akan mengenalkan program dan produk baru pada Kompasianival tahun ini," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.