Penganugrahan Program Beasiswa CIMB Niaga bagi Talenta Masa Depan

Kompas.com - 13/12/2018, 19:17 WIB

KOMPAS.com - PT CIMB Niaga (CIMB) menyalurkan beasiswa tahun 2018-2020 untuk 75 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi di Indonesia. Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa berprestasi untuk terus meningkatkan potensi akademik dan nonakademik sebagai calon pemimpin masa depan.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, CIMB Niaga memiliki perhatian besar dalam mengembangkan potensi anak muda Indonesia, salah satunya diwujudkan melalui program beasiswa.

“Kami berharap beasiswa ini bermanfaat untuk kelancaran studi mereka, sekaligus menjadi salah satu investasi kami untuk menyiapkan talenta-talenta berkualitas dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” kata Fransiska pada acara Penganugerahan Program Beasiswa CIMB Niaga 2018-2020 di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Perluas kesempatan beasiswa

Beasiswa CIMB Niaga merupakan program corporate social responsibility (CSR) bidang pendidikan yang diberikan bagi mahasiswa S1 semester 5 dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,5.

Selain berprestasi akademik, penerima beasiswa juga harus memiliki prestasi nonakademik serta aktif dalam organisasi kemahasiswaan.

Para penerima beasiswa CIMB Niaga mendapatkan bantuan biaya kuliah dan operasional pendidikan selama 4 semester, biaya kepemilikan laptop, program pengembangan diri, dan biaya penyusunan skripsi.

Baca juga: Jangan Khawatir, Dana Beasiswa LPDP Tahun Ini Rp 46 Triliun!

 

CIMB Niaga juga memberikan kesempatan tidak mengikat bagi penerima beasiswa magang dan berkarier di CIMB Niaga.

Menurut Fransiska, memasuki tahun ke-13, program ini kian progresif dengan membuka kesempatan luas bagi mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Indonesia, tidak terbatas pada kampus mitra.

Kesempatan tersebut mendapatkan animo besar dengan total pendaftar mencapai lebih dari 10 ribu mahasiswa.

Rangkaian seleksi ketat

“Untuk menentukan 75 mahasiswa yang paling layak mendapatkan beasiswa, kami melakukan seleksi ketat melalui serangkaian test, mulai dari aptitude test, offline interview melalui video, hingga interview secara tertulis,” katanya.

Adapun mahasiswa terbaik yang terpilih menjadi penerima beasiswa tahun ini berasal dari Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Atma Jaya Jakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Nasional Malang, Universitas Diponegoro, Universitas Telkom, Universitas Bina Nusantara, Universitas Al-Azhar Indonesia, dan Institut Pertanian Bogor.

Sejak diluncurkan tahun 2006, Beasiswa CIMB Niaga menjangkau 987 penerima manfaat dari jenjang SMA, S1, dan S2. Mereka yang telah lulus dari program ini kini berkarier di berbagai institusi dan perusahaan, termasuk di CIMB Niaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.