Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SWA: Menembus Sekat, Mencerdaskan Bangsa

Kompas.com - 14/12/2018, 18:06 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) mengadakan kegiatan "Roadshow Bakti Sosial" selama 3 hari, 12-14 Desember 2018 mengangkat tema “Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia”. 

Kegiatan sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial terhadap pendidikan ini diwujudkan melalui pemberian 19.000 buku tulis dan 1.000 Al-Quran sebagai sarana pendukung pengembangan pendidikan siswa baik intelektual dan spiritual di daerah Depok, Palmerah, dan Serpong.

Kegiatan Roadshow dimulai pada hari Rabu, 12 Desember 2018 dengan mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Hayatul Islamiyah Meruyung, Depok. Buku tulis dan Al-Quran diberikan kepada 642 siswa didik Madrasah terletak di Jl. Raya Maruyung, Depok tersebut.

Pada hari kedua, kunjungan dilakukan ke Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa “AISYIYAH” di Palmerah, Jakarta Barat.

Baca juga: Sekolah Gratis Berlaku bagi Siswa SD dan SMP Swasta Tidak Mampu di Depok

 

Rangkaian roadshow Bakti Sosial ditutup dengan pemberian sumbangan kepada sejumlah sekolah negeri, madrasah, pondok pesantren, dan beberapa masjid di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Tangerang Selatan yang diserahkan di Aula PGRI Serpong.

Sebanyak 13.540 buku tulis dan 700 Al-Quran diserahkan guna mendukung pendidikan siswa dbawah Disdik Kota Tangerang Selatan. Secara simbolis pemberian bantuan diserahkan F.X. Susanto, Kepala Sekolah SWA.

 

Dalam sambutannya, Eriq Moeloek selaku perwakilan siswa SMA SWA mengharapkan buku yang disumbangkan dapat membantu para siswa penerima bantuan.

“Semoga ini semua dapat bermanfaat bagi teman-teman agar dapat mendukung mencapai cita-citanya dan agar dapat menjadi pribadi cerdas, soleh, beriman dan bermanfaat untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Yosephine Regina, Humas SWA, kepada Kompas.com menyampaikan, kegiatan bakti sosial SWA merupakan acara rutin dan dilaksanakan setiap tahun sebagai program sosial yang wajib diambil setiap siswa.

"Hal ini bertujuan untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang membutuhkan bantuan. Kegiatan sosial lain yang juga rutin dilakukan antara lain mengajar bahasa Inggris di MI Tarbiyatul Islamiyah, membangun rumah di daerah Mauk, melatih basket dan sepak bola anak-anak di sekitar sekolah, serta pemberian beasiswa pendidikan bagi siswa-siswi berprestasi," jelas Yosepine. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com