Kompas.com - 18/12/2018, 22:57 WIB
Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur menggelar aksi simpatik memungut sampah pada Car Free Day di ruas Sudirman pada Minggu 16 Desember 2018. Dok. Budi LuhurUniversitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur menggelar aksi simpatik memungut sampah pada Car Free Day di ruas Sudirman pada Minggu 16 Desember 2018.

KOMPAS.com - Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur menggelar aksi simpatik memungut sampah pada Car Free Day di ruas Sudirman pada Minggu 16 Desember 2018.

Kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan program Bank Sampah Universitas Budi Luhur yaitu mengajak masyarakat agar mampu mengelola sampah yang ada di lingkungan sekitar. 

Baca juga: Mobil Listrik Kolaborasi Budi Luhur dan ITS Siap Taklukkan Rally Dakar

Rektor Universitas Budi Luhur,  Prof. Didik Sulistyanto menyampaikan, “Dalam kaitannya dengan sampah, Perguruan Tinggi wajib mendidik masyarakat agar mampu melakukan 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Untuk itulah Universitas Budi Luhur melakukan kegiatan ini.” 

“Kegiatan pungut dan olah sampah ini merupakan salah satu kegiatan keluarga besar Budi Luhur memperingati HUT 40 Budi Luhur, karena mencintai lingkungan hidup merupakan salah satu nilai kebudiluhuran," tambah Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Kasih Hanggoro.

Berkaitan cinta lingkungan hidup, beberapa aktifitas dilakukan Universitas Budi Luhur, diantaranya ditunjuk sebagai koordinator program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Citarum Harum untuk menyukseskan program Presiden Jokowi membersihkan Sungai Citarum dalam kurun waktu 7 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur menggelar aksi simpatik memungut sampah pada Car Free Day di ruas Sudirman pada Minggu 16 Desember 2018.Dok. Universitas Budi Luhur Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur menggelar aksi simpatik memungut sampah pada Car Free Day di ruas Sudirman pada Minggu 16 Desember 2018.

 

KKN Citarum Harum sendiri diikuti 175 perguruan tinggi swasta di wilayah DKI Jakarta dan sekitar. Karya lain di bidang lingkungan hidup dilakukan Universitas Budi Luhur adalah bersama Kemenristekdikti dan 4 perguruan Tinggi lain, ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai konseptor Eco Campus

Selain jalan sehat memungut sampah, kegiatan lain dilakukan yakni membuka stand Bank Sampah, senam Zumba, menyanyi bersama, dan aktivitas sehat lain. 

Kegiatan ini diikuti seluruh civitas Akademica, mulai dari pejabat, dosen, karyawan, mahasiswa, alumni. Aksi Simpatik ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya masyarakat DKI Jakarta, akan pentingnya mengurangi, memanfaatkan kembali dan mendaur ulang sampah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.