Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/01/2019, 20:54 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjajaran (Unpad) meraih juara ajang kompetisi komunikasi tingkat Internasional, "Immersions, Projects, Appreciation, and Tribute (Impact) 2018" yang diselenggarakan School of Communication Universiti Sains Malaysia (USM) (17-19/12/2018).

“Be The Change in The Media” menjadi tema dari Impact 2018. Tema berfokus pada perubahan signifikan yang terjadi pada media dimana di dalamnya terdapat peran penting pemuda yang akan menjadi penerus bangsa dan menjadi bagian dari perubahan dunia media ke depan.

Mahasiswa Fikom Unpad berhasil menjadi juara III feature writing dan juara II communication campaign. Juara III feature writing diraih mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad Moch Rizqi Hijriah sedangkan juara II communication campaign diraih Karina Alysia T dan Hasinah Azzahra. 

Baca juga: Mantan Rektor Universitas Telkom Pimpin ITS Surabaya

Dilansir dari laman Kemenristekdikti (9/1/2019), pada kompetisi tersebut, Moch Rizqi mengusung konsep zero lifestyle dengan berfokus pada penggunaan media sebagai ajakan pengurangan sampah plastik.

“Saya ingin membuktikan bahwa mahasiswa Fikom Unpad memang mumpuni untuk berprestasi dalam ajang kompetisi taraf internasional, itu motivasi saya dalam mengikuti kompetisi Impact 2018,” ujar Moch Rizqi.

Sementara itu, Karina Alysia T dan Hasinah Azzahra mengusung tema “Bukan Indonesia” yangini bertujuan agar warga Indonesia lebih bangga merepresentasikan dirinya sebagai warga Indonesia di depan warga asing.

"Impact 2018" diadakan untuk menjadi sarana bagi para mahasiswa komunikasi untuk berjejaring, berbagi ilmu, dan berkolaborasi satu sama lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com