Unair Targetkan Masuk Jajaran 500 Universitas Terbaik Dunia

Kompas.com - 20/01/2019, 16:16 WIB
Rektor UNAIR Prof. Nasih saat membuka dan memberikan arahan pada Rapat Pimpinan Unair 2019 di Bali (17/1/2019).Dok. Unair Rektor UNAIR Prof. Nasih saat membuka dan memberikan arahan pada Rapat Pimpinan Unair 2019 di Bali (17/1/2019).

KOMPAS.com - Universitas Airlangga membangun sinergi untuk memantapkan langkah masuk dalam peringkat 500 universitas terbaik dunia. Mengawali tahun 2019, seluruh pimpinan Unair dilibatkan membahas berbagai strategi dan langkah untuk mencapai target ini.

Terkait hal itu, Rektor Unair bersama seluruh jajaran pimpinan menggelar Rapat Pimpinan dengan tema "Sinergi Berkelanjutan Menuju Unair 500 Dunia"  di Sakala Resort Bali, (17-19 /1/2019).

Dalam sambutan pembuka (17/1/2019), Rektor Unair Prof. Nasih memberikan arahan dan memaparkan berbagai capaian UNAIR selama ini. Menurutnya, banyak capaian telah dicapai Unair mulai akreditasi, penambahan jumlah doktor dan profesor, meningkatkan jumlah jurnal terindeks scoupus, dan banyak hal lain.

“Meski demikian, kita harus tetap berlari lebih cepat, karena kita semua tahu bahwa universitas lain juga terus menunjukkan kemajuan-kemajuan,” ujar Rektor dilansir dari laman resmi Unair.

Baca juga: 5 PTN Indonesia Masuk Daftar Universitas Terbaik di Negara Berkembang

Prof. Nasih mengajak seluruh jajaran untuk tetap berpegang teguh pada visi misi Unair yakni menjadi universitas mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni berdasarkan moral agama.

“Untuk mewujudkan visi misi bersama, maka kita perlu lakukan lompatan baru. Unair jangan hanya menjadi pengekor, tapi harus jadi pelopor,” tandas Prof. Nasih.

Selanjutnya, Prof. Nasih juga menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan yang telah bekerja keras untuk memajukan almamater. Guru Besar FEB Unair itu juga berharap ke depan, seluruh pimpinan harus mampu untuk terus meningkatkan kualitas kinerja.

“Di era disruption ini banyak inovasi yang harus dilakukan. Hal itu tidak lain bertujuan untuk memenuhi tuntutan dan perkembangan zaman. Mari bersama kita membawa arah UNAIR lebih baik ke depannya,” tutupnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X