Pendaftaran Politeknik Negeri Dimulai Februari, PMDK-PN Berbenah

Kompas.com - 20/01/2019, 21:09 WIB
Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Pelaksanaan Seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Nasional (PMDK-PN) Tahun 2019 pada Kamis (17/1/2019) di Hall Airlangga Santika, Surabaya. Dok. PENSForum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Pelaksanaan Seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Nasional (PMDK-PN) Tahun 2019 pada Kamis (17/1/2019) di Hall Airlangga Santika, Surabaya.

KOMPAS.com - Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu Pelaksanaan Seleksi Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Nasional (PMDK-PN) Tahun 2019 pada Kamis (17/1/2019) di Hall Airlangga Santika, Surabaya.

Acara tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi pelaksanaan PMDK-PN tahun sebelumnya, serta sosialisasi perbedaan sistem informasi pendaftaran tahun ini.

Pertemuan dihadiri 40 politeknik negeri se-Indonesia terdiri atas perwakilan IT dan Humas.

Dilansir dari laman resmi PENS, PMDK-PN yang telah memasuki tahun keenam pelaksanaannya, terus melakukan perbaikan dari berbagai aspek sehingga diperlukan koordinasi antara bagian web dan jaringan (IT) serta tim hubungan masyarakat (Humas).

Baca juga: Rencana Jalur Masuk Politeknik lewat SBMPTN

 

Tim IT bekerja di belakang layar untuk membangun sistem informasi pendaftaran yang mempermudah pengguna dalam melakukan input data. Sedangkan Humas bertugas sebagai help desk/call center yang menjadi rujukan para peserta jika menghendaki informasi lebih lanjut mengenai PMDK-PN.

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa poin evaluasi maupun usulan yang memungkinkan diterapkan dalam pelaksanaan PMDK-PN 2019.

“Humas tidak sekedar menyampaikan, namun harus menyajikan dengan menarik. Sehingga informasi dapat tersampaikan. Yakinkan kepada masyarakat, sehingga mereka menyadari mengapa harus memilih politeknik,” ujar Rachmad Imbang Tritjahjono, Ketua FDPNI.

Ia juga mengatakan bahwa sudah menjadi tugas bersama untuk menemukan keunikan dari masing-masing politeknik.

Pendaftaran PMDK-PN mulai dibuka pada awal Februari. Melalui jalur ini, siswa lulusan SMA/SMK sederajat akan mengunggah nilai rapor dan sertifikat prestasi yang akan menjadi bahan pertimbangan untuk diterima di politeknik pilihannya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X