Siapkan USBN, TG Gramedia Gelar "Try Out Akbar Bersama Gramedia"

Kompas.com - 02/02/2019, 10:55 WIB
Ilustrasi. Try Out Akbar Gramedia Matraman Dok. Gramedia MatramanIlustrasi. Try Out Akbar Gramedia Matraman

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menentukan jadwal pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN) untuk Tahun Pengajaran 2018-2019. 

Jadwal USBN jenjang SD/MI dan sederajat tahun pelajaran 2018/2019 akan digelar mulai tanggal 22-24 April 2019. Mata pelajaran diujikan dalam USBN SD/MI meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

Bentuk soal USBN SD/MI terdiri atas Pilihan Ganda (PG) dan uraian. Sebanyak 20-25 persen butir soal USBN disiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan 75-80 persen butir soal disiapkan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi atau Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Try Out Akbar Gramedia

Terkait hal itu, Toko Buku Gramedia Matraman menggelar event "Try Out Akbar Bersama Gramedia Matraman 2019". 

Baca juga: UN 2019 Akan Tetap Berbasis Komputer

"Kegiatan ini merupakan event dengan tema kependidikan untuk membantu siswa Sekolah Dasar (SD) dalam mempersiapkan Ujian Nasional ( UN) 2019 bekerja sama dengan penerbit Erlangga dan penyedia alat sekolah Deli," ujar Yoseph Wihartono Ketua Pelaksana dan Manajer TB Gramedia Matraman.

Yoseph menyampaikan try out ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2019 di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur.

"Try Out Akbar Bersama Gramedia Matraman 2019" rencananya akan dilaksanakan dalam 2 gelombang yakni: 

  1. Gelombang 1: Pk. 07.00 - Pk. 11.00 WIB
  2. Gelombang 2: Pk. 13.00 - Pk. 17.00 WIB

Untuk dapat mengikuti try out akbar ini, peserta dikenakan biaya sebesar Rp 90.000 dan akan mendapatkan buku persiapan UN terbitan penerbit Airlangga dan paket alat tulis Deli.

Kompetisi prestasi antar sekolah

Selain mendapatkan paket buku penerbit Airlangga dan alat tulis Deli, pihak panitia juga memberikan hadiah bagi para siswa peringkat 1-3 masing-masing sebesar; 2 juta rupiah (peringkat 1), 1,5 juta rupiah (peringkat 2) dan 1 juta rupiah (peringkat 3).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X