Jangan Lupa, Pendaftaran SNMPTN 2019 Dibuka Hari Ini

Kompas.com - 04/02/2019, 07:47 WIB
Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk Program Studi Desain Produk ITS mengikuti ujian keterampilan seni rupa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/6). Dari 778 peserta yang akan diterima 100 peserta.  KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTAPeserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk Program Studi Desain Produk ITS mengikuti ujian keterampilan seni rupa di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/6). Dari 778 peserta yang akan diterima 100 peserta.

KOMPAS.com - Ketua Panitia LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) Prof. Ravik Karsidi menyampaikan siswa yang masuk daftar eligibel sudah dapat melakukan pendaftaran SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2019 hari ini (4/2/2019) pada Pk. 14.00 sampai dengan tanggal 14 Februari 2019.

Jumlah siswa yang eligibel untuk mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 613.860 orang dan jumlah sekolah yang siswanya eligibel bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 sekolah.

Kepada Kompas, Prof. Ravi menjelakan proses pendaftaran SNMPTN dapat dilakukan sebagai berikut:

1. Siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2019 http://web. snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

Baca juga: Hasil Pemeringkatan Pendaftar SNMPTN 2019 Dapat Dilihat Pagi Ini

2. Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). 

3. Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan.

4. Siswa Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

5. Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Sebelumnya, pihak LTMPT pagi ini (4/2/2019) juga mengumumkan hasil pemeringkatan dan eligibilitas siswa untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). 

Hasil pemeringkatan dan daftar siswa eligibel SNMPTN 2019 dapat diakses mulai Pk. 08.00 - Pk. 15.00 WIB. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X