Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Startup Digitalisasi Keuangan Sekolah, Raih "Seed Funding"

Kompas.com - 20/02/2019, 21:12 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

 

KOMPAS.com - InfraDigital Nusantara (IDN) start-up yang bergerak dalam sistem pembayaran uang sekolah terkini meraih pendanaan seed funding dari berbagai macam investor, seperti Appworks Ventures, Fenox Ventures dan beberapa Angel Investor dari Google dan Netflix.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan para sekolah, partner dan investor kami yang telah membantu mewujudkan visi kami, yaitu sekolah yang cashless, pendapatan lancar, dan memiliki standar tinggi pengelolaan keuangan dalam menghadapi era digital,” ujar Ian McKenna, Founder InfraDigital Nusantara melalui rilis yang diterima.

Sejak launching di awal tahun 2018, startup lulusan GNB Accelerator ini berkembang pesat dan sudah mengantarkan lebih dari 90 sekolah, universitas, bimbel dan pesantren menuju keuangan Era Digital di Indonesia.

Baca juga: PTN, Siswa dan Edutech Bersiap Jelang Perubahan Sistem SBMPTN 2019

Tahun lalu InfraDigital sudah membantu sekolah mengelola dan melancarkan pembayaran tagihan pendidikan sebanyak 24 miliar untuk lebih dari 20 ribu siswa.

Aplikasi InfraDigital merupakan Fintech B2B yang digunakan oleh Tata Usaha lembaga pendidikan untuk mengelola dan memudahkan pembayaran tagihan pendidikan siswa, seperti SPP dan tagihan regular lainnya.

Metode ini dilaksanakan menggunakan “tagihan digital” dan “pembayaran online” melalui
berbagai jalur perbankan dan aplikasi pembayaran, seperti mini market dan beberapa bank tanah air.

“Seharusnya pembayaran tagihan sekolah itu semudah membeli token PLN. Walaupun orang tua punya rekening atau tidak, tidak ada halangan untuk membayar tepat waktu. Semua bisa bayar tagihan pendidikan dimanapun dan kapanpun melalui layanan perbankan, aplikasi pembayaran, maupun gerai market," jelas Ian.

Ia menambahkan, pihaknya juga membantu digitalisasi pengelolaan keuangan sehingga bisa hemat biaya, waktu, dan tenaga. Sekolah menjadi lebih mudah mengurus keuangan dan bisa lebih fokus pada pengembangan pendidikan.

Di tahun 2019, InfraDigital fokus meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh Jaringan sekolah yang telah tergabung serta menambahkan berbagai fitur dibutuhkan oleh mereka, dan juga mengembangkan Jaringan Sekolah IDN di seluruh wilayah Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com