UGM Berikan Penghargaan bagi 3 Menteri Kabinet Kerja

Kompas.com - 22/02/2019, 19:03 WIB
UGM memberikan penghargaan Herman Johannes Award (HJA) kepada 3 menteri Kabinet Kerja dalam peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik, Jumat (22/2/2019) di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta. Dok. UGMUGM memberikan penghargaan Herman Johannes Award (HJA) kepada 3 menteri Kabinet Kerja dalam peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik, Jumat (22/2/2019) di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta.

KOMPAS.com - Universitas Gadjah Mada ( UGM) memberikan penghargaan "Herman Johannes Award" (HJA) kepada 3 menteri Kabinet Kerja dalam peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik, Jumat (22/2/2019) di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta.

Ketiga menteri tersebut adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Airlangga menerima anugerah HJA di bidang perindustrian, sementara Budi Karya dianugerahi HJA bidang transportasi dan Retno Marsudi di bidang diplomasi.

HJA Award diberikan setiap tahun kepada tokoh nasional yang berperan dalam pengembangan ilmu dan teknologi di Indonesia.

Menjadi inspirasi

Tahun 2018 silam, dua menteri lain juga meraih penghargaan ini, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

"Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi kita untuk meneruskan semangat juang Herman Johannes untuk membangun bangsa," tutur Dekan FT UGM Prof. Nizam dikutip dari laman resmi UGM. 

Baca juga: Raih Prestasi Internasional Terbanyak, UMN Terima Penghargaan LLDIKTI

Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono turut memberikan apresiasi kepada para penerima HJA, terutama kepada ketiga menteri yang telah dan sedang memberikan kontribusi pemikiran dan kerja keras dalam upaya pembangunan nasional.

“Hasil pembangunan yang kita nikmati saat ini adalah berkat para srikandi dan pendekar yang membantu Presiden menjadikan kemajuan itu semakin nyata,” ucap Rektor.

Kedaulatan teknologi

UGM memberikan penghargaan Herman Johannes Award (HJA) kepada 3 menteri Kabinet Kerja dalam peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik, Jumat (22/2/2019) di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta.Dok. UGM UGM memberikan penghargaan Herman Johannes Award (HJA) kepada 3 menteri Kabinet Kerja dalam peringatan Hari Pendidikan Tinggi Teknik, Jumat (22/2/2019) di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta.

“Apresiasi ini memberikan satu harapan baru bagi saya untuk berperan lebih baik dan berarti bagi bangsa ini. Semoga kita pun menjadi bangsa yang lebih hebat, bangsa yang nomor satu di dunia,” ucap Budi Karya.

Dalam kesempatan ini, Airlangga menyampaikan orasi ilmiah berjudul "Membangun Kedaulatan Teknologi Era Disrupsi".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X