Viral Rektor ITS Nyanyikan Lagu "Selow" Saat Acara Wisuda, Ini Ceritanya

Kompas.com - 02/04/2019, 15:44 WIB
Penampilan rektor ITS Joni Hermana saat menyanyikan lagu Selow dengan lirik yang diubah di acara wisuda ke-119, Minggu (17/3/2019) Instagram/@infoseniPenampilan rektor ITS Joni Hermana saat menyanyikan lagu Selow dengan lirik yang diubah di acara wisuda ke-119, Minggu (17/3/2019)
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Joni Hermana bernyanyi saat acara wisuda ke-119 ITS pada Minggu (17/3/2019). Video saat Rektor ITS bernyanyi pun menghebohkan jagad maya beberapa hari terkahir.

Video berdurasi 48 detik ini salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infoseni. Adapun, video itu telah ditonton lebih dari 30.000 kali.

Berikut videonya:

Terlihat, Joni begitu semringah menyanyikan lagu "Selow" yang dipopulerkan oleh Wahyu Ramdani dan Via Vallen, dengan lirik lagu yang diganti. 

Saat lagu memasuki bagian reff, para peserta wisuda secara bersamaan ikut bernyanyi. Riuhan gelak tawa tamu yang ada juga terdengar meramaikan Gedung Grha Sepuluh Nopember hari itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rektor ITS sebenarnya tidak menyangka jika video tersebut akan viral di masyarakat luas.

"Perasaan saya sebetulnya aneh juga karena tidak menyangka kok hal yang sederhana itu bisa viral ya," kata Joni saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/4/2019).

Baca juga: Viral Chat Rektor dengan Mahasiswi soal Konser Dibayar IPK, Ini Kisahnya

Namun, apa yang dilakukan Joni mempunyai tujuan mengingatkan para wisudawan agar terus kreatif menyesuaikan perkembangan zaman.

"Sebetulnya niatnya hanya ingin menghibur wisudawan, kan senang juga mereka kalau diberi kejutan yang tidak biasa. Daripada acaranya rutin, kaku, dan bikin jenuh," ujar Joni.

"Saya memang ingin memberi contoh langsung ke para wisudawan untuk selalu berusaha mencari sesuatu yang baru secara kreatif dan berinovasi karena zamannya sekarang begitu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.