"Edutech" Quipper Raih Penghargaan "PR Indonesia Award 2019"

Kompas.com - 07/04/2019, 20:25 WIB
Edutek Quipper menoreh prestasi di ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019 meraih 2 penghargaan untuk kategori Owned Media - Website dan Program Marketing PR pada Kamis (27/3/2019). Dok. QuiperEdutek Quipper menoreh prestasi di ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019 meraih 2 penghargaan untuk kategori Owned Media - Website dan Program Marketing PR pada Kamis (27/3/2019).

KOMPAS.com - Quipper, sebagai salah satu perusahaan pendidikan berbasis teknologi (edutek) berhasil meraih prestasi di ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019 dengan merebut 2 penghargaan untuk kategori "Owned Media - Website" dan "Program Marketing PR" pada Kamis (27/3/2019).

Untuk "Owned Media - Website" Quipper Indonesia berhasil meraih gold medal dan kategori program marketing PR “Paket Intensif SBMPTN 2018”, Quipper meraih bronze medal.

Kedua penghargaan tersebut diterima langsung Head of PR and Marketing Quipper Indonesia Tri Nuraini, pada malam puncak PR Indonesia Awards 2018, di Bandung, Jawa Barat.

Tri Nuraini menyampaikan, “Penghargaan yang berhasil kami raih menjadi wujud apresiasi dari pihak eksternal terhadap program yang kami miliki sekaligus menjadi pemacu untuk tetap berinovasi dalam program-program kami lainnya."

Hasil positif

Program “Paket Intensif SBMPTN 2018” yang berhasil meraih penghargaan kategori Marketing PR ini hadir karena dilatarbelakangi perubahan sistem SBMPTN pada tahun tersebut.

Dengan strategi yang matang serta keseriusan dalam menjalankan aktivitas PR dan marketing selama periode program berlangsung, “Paket Intensif SBMPTN 2018” menghasilkan output positif bagi pengguna Quipper kelas 12 dan menjadi program marketing PR paling berhasil sepanjang tahun 2018.

Baca juga: Menanti Hasil Pertumbuhan Pesat Tren Edutech Indonesia

Menurut survei Quipper, sebanyak 52% penggunanya dinyatakan berhasil lulus PTN. Adapun hal tersebut dapat terjadi karena usaha dari berbagai divisi yang ada, bukan kerja tim PR dan Marketing semata.

Secara aktivitas, tim PR dan Marketing melibatkan Maudy Ayunda untuk turut serta mengajar, menginspirasi anak muda dengan posting di sosial medianya, melakukan aktivitas marketing seperti iklan TV, iklan di Youtube dan sosial media.

Dari sisi PR Quipper menerima 23 berita yang spesifik membahas isu SBMPTN, pendidikan dan teknologi. Yang mana pada saat itu belum ada pemain industri edukasi teknologi yang menyosialisasikan hal tersebut kepada media.

Kinerja kehumasan

Selain Quipper, perusahaan swasta, BUMN, serta instansi pemerintah baik pusat maupun daerah juga berkesempatan meraih penghargaan PR Indonesia Awards 2019. Diantaranya Telkomsel, Citibank dan beberapa agensi PR dari pihak swasta.

Pertamina yang mewakili BUMN dan instansi pemerintah seperti DPR RI hingga Humas Kota Bandung sebagai tuan rumah juga berkesempatan membawa pulang penghargaan.

PR Indonesia Awards merupakan ajang yang diselenggarakan oleh PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Rangkaian PR Indonesia Awards 2019 ini melibatkan 15 juri profesional dengan latar belakang kehumasan. Pada tahun ini, PR Indonesia Awards memberi apresiasi untuk 19 kategori penghargaan yang penilaiannya dilakukan dengan cara non presentasi dan presentasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X