Kompas.com - 13/04/2019, 13:17 WIB

KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) University berkolaborasi dengan Beehive Project yang didirikan Erasmus+ Programme for Capacity Building in Higher Education menggelar "Beehive Label Conference" yang diselenggarakan di Binus University Kampus Anggrek, Jakarta (10/4/2019).

Konferensi ini membahas dan memberikan pencerahan mengenai entrepreneurial university conceptbest practices penerapan ekosistem kewirausaan pada beberapa perguruan tinggi di Eropa, hingga penerapan online learning dalam mendukung pembelajaran kewirausahaan.

 

Acara ini dihadiri pimpinan Binus University, perwakilan Erasmus dan Beehive Project, serta perwakilan universitas peserta yang berasal dari Indonesia, Yunani, Islandia, Bulgaria, Italia, Irlandia, dan Filipina.

Kesamaan misi pendidikan

Beehive Project memiliki misi membangun ekosistem kewirausahaan berbasis universitas yang berkelanjutan di dua negara Asia yaitu Indonesia dan Filipina.

Baca juga: Binus University: Kami Tidak Menjual Tenaga Kerja!

Selain itu Beehive mengasah kemampuan entrepreurship mahasiswa dan lulusan untuk menciptakan lapangan kerja yang dalam jangka panjang akan memiliki berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat serta ekonomi berbasis pengetahuan di kedua negara tersebut.

Sebagai perguruan tinggi yang berorientasi melahirkan lulusan dengan kemampuan entrepreneurship yang tinggi, Binus University berkomitmen untuk berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan, terutama dalam mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing menghadapi revolusi industri 4.0.

Kolaborasi patner industri

Binus University berkolaborasi dengan Beehive Project yang didirikan Erasmus+ Programme for Capacity Building in Higher Education menggelar Beehive Label Conference yang diselenggarakan di Binus University Kampus Anggrek, Jakarta (10/4/2019).Dok. Binus Binus University berkolaborasi dengan Beehive Project yang didirikan Erasmus+ Programme for Capacity Building in Higher Education menggelar Beehive Label Conference yang diselenggarakan di Binus University Kampus Anggrek, Jakarta (10/4/2019).

Selain sistem pendidikan yang terus disempurnakan, kolaborasi dengan partner industri serta organisasi di dalam dan luar negeri juga tidak kalah penting untuk menciptakan suatu ekosistem yang memperkuat entrepreneurship baik untuk mahasiswa, lulusan, maupun lembaga.

 “Terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kolaborasi antara Binus dengan Beehive Project. Diharapkan kolaborasi ini dapat menciptakan ekosistem yang memperkuat program 3+1 yang dimiliki Binus dalam hal mengembangkan kemampuan entrepreurship mahasiswa”, harap Ibu Meyliana, Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship Binus.

Program 3+1 BINUS UNIVERSITY mempersiapkan lulusan berkualitas, berwawasan global dan memiliki kemampuan praktis yang tinggi.

Program ini memiliki sistem belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun mengambil salah satu dari lima enrichment yaitu: internship, community development, research, study abroad (kuliah di luar negeri), entrepreneurship (start-up business).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.