"Superego": Kisah Indah Perbedaan dalam Persahabatan dari Binus School

Kompas.com - 15/04/2019, 18:38 WIB
Binus School Simprug menggelar pertunjukan drama musikal yang dilakoni siswa dari jenjang TK hingga SMA mengangkat judul ?Superego? di Jakarta (12/4/2019).Dok. Binus School Binus School Simprug menggelar pertunjukan drama musikal yang dilakoni siswa dari jenjang TK hingga SMA mengangkat judul ?Superego? di Jakarta (12/4/2019).

KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) School Simprug secara rutin menggelar pertunjukan drama musikal yang dilakoni para siswa dari jenjang TK hingga SMA. Tahun ini, para siswa mengangkat kisah “Superego” di Jakarta (12/4/2019).

Kreasi ini merupakan karya asli siswa kelas 11 Binus School Simprug. "Superego" menceritakan  5 remaja dari negara serta latar belakang berbeda yang bertemu di suatu sekolah yang sama.

Drama musikal ini kemudian coba menggambarkan kompleksitas kperibadian dari  5 siswa ini. Judul “Superego” sendiri terinspirasi dari teori analisa psikologi Sigmund Freud tentang 3 komponen karakter manusia.

Drama musikal “Superego” ini sudah direncanakan dan dipersiapkan produksi sejak setahun sebelumnya, di bulan Mei 2018.

Baca juga: Kolaborasi Binus dan Erasmus Wujudkan Ekosistem Wirausaha Kampus

Lebih dari 200 siswa, guru dan orangtua terlibat mendukung panggelaran ini, termasuk dukungan penuh dari Peter M. Saidi Kepala Sekolah Binus School Simprug yang turut tampil dalam drama musikal.

Dialog, musik serta lirik dikemas secara cantik dan orisinal sepanjang pertunjukan. 

Binus School Simprug menggelar pertunjukan drama musikal yang dilakoni siswa dari jenjang TK hingga SMA mengangkat judul Superego di Jakarta (12/4/2019).Dok. Binus School Binus School Simprug menggelar pertunjukan drama musikal yang dilakoni siswa dari jenjang TK hingga SMA mengangkat judul Superego di Jakarta (12/4/2019).

Kisah ini coba mengangkat pesan persahabatan sejati yang mengalahkan perbedaan dari setiap individu. Meski diciptakan berbeda sebagai manusia, namun harmoni dalam kesatuan akan menciptakan banyak hal indah dan positif dalam kehidupan.

”Pentas panggung menjadi wadah yang baik bagi siswa Binus School Simprug dalam mengasah segala kemampuan yang mereka miliki. Tidak hanya dalam sisi kesenian, namun dari sisi leadership dan team work akan terlatih secara nyata," Jelas Riska Anindhita Marketing Komunikasi Binus School Simprug.

Kepada Kompas.com, Riska menyampaikan, "Pembelajaran anak secara akademis dan non akademis yang seimbang di Binus School Simpug diharapkan dapat menjadi fondasi yang baik bagi masa depan mereka nanti."

Hal senada disampaikan Ralitsa, sutradara dari pementasan "Superego" dari Binus School ini. “Komitmen serta kerja keras dari semua pihak yang sudah terlibat sepanjang 11 bulan terakhir ini, telah menjadi acuan untuk mempersembahkan pertunjukan yang terbaik. Kami semua mencintai dan menikmati setiap persiapan 'Superego' ini."

Ia menambahkan, "Kami merasa bersyukur telah didukung oleh pemeran serta keseluruhan tim yang sudah memberikan dedikasi terbaik mereka. Kami berharap pertunjukan ini mampu memberikan pesan yang baik dan berkesan di hati para penonton."



Close Ads X