"Saranghaeyo", Ini Beasiswa S-1 dan S-2 Bidang Seni di Korea Selatan

Kompas.com - 20/04/2019, 11:00 WIB
Bukchon Hanok Village di Korea Selatan.Shutterstock Bukchon Hanok Village di Korea Selatan.

KOMPAS.com - Para pencinta budaya pop Korea dan pemburu beasiswa kuliah, Korea National University of Arts (K?Arts), universitas seni terkemuka Korea Selatan menawarkan beasiswa dalam "Program Art Major Asian (AMA) Scholarship"

Program ini berlaku bagi calon mahasiswa internasional (termasuk Indonesia) untuk studi S-1 atau S-2 idang seni dengan beasiswa penuh.

Program studi yang ditawarkan cukup banyak dan menarik, mulai dari Vocal Music, Instrumental Music, Composition, Conduction, Acting, Directing, Stage Design, Theatre Studies, Film Making, Broadcasting, Multimedia, Animation, Cinema Studies, Dance Performance, Choreography, Dance Theory, Fine Arts, Design, Art Theory, hingga Architecture, dan banyak lagi.

Syarat beasiswa

1. Calon mahasiswa internasional yang telah ditentukan (termasuk Indonesia).

2. Untuk pelamar program S1: Merupakan lulusan atau akan lulus dari SMA/SMK/Sederajat/Universitas paling lambat tanggal 28 Februari 2020. 

Baca juga: Beasiswa Akuntansi dan Bisnis bagi Mahasiswa S-1 dari KPMG 4SEAS

Pelamar yang akan lulus pada tanggal 28 Februari 2020 harus menyertakan Surat Kelulusan Sementara pada saat pendaftaran beasiswa, kemudian menyerahkan salinan resmi ijazah ke pihak K’Arts paling lambat tanggal 28 Februari 2020.

3. Untuk pelamar program Master harus telah menyelesaikan studi S1/D4. 

4. Sehat secara fisik dan mental.

5. Tidak sedang memiliki pembatasan bepergian ke luar negeri.

6. Memiliki bakat seni, talenta, dan catatan akademik memuaskan.

7. Pelamar melampirkan minimal 3 (tiga) Surat Rekomendasi disertai kontak dan tanda tangan asli dari para pemberi rekomendasi. Bagi yang mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah, Kementerian, Kedutaan Besar Korea Selatan di negara asal, Rektor Perguruan Tinggi/Institusi asal dan/atau kepala pemerintahan yang telah disetujui akan mendapatkan poin seleksi tambahan.

7. Kandidat yang terpilih menjadi penerima beasiswa harus tiba di Korea sebelum November 2019 dan mengikuti Kursus Bahasa Korea.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X