Triennial Seni Grafis Indonesia VI, Memacu Kemajuan Dunia Seni Grafis

Kompas.com - 23/04/2019, 20:37 WIB
E-Poster Kompetisi Internasional Triennial Seni Grafis Indonesia VI Dok. BBJE-Poster Kompetisi Internasional Triennial Seni Grafis Indonesia VI

KOMPAS.com - Dalam rangka memacu dan memicu perkembangan seni grafis Indonesia, Bentara Budaya menggelar pameran hasil karya 30 finalis "Kompetisi Internasional Triennial Seni Grafis Indonesia VI" pada 25 April - 5 Mei 2019, Pukul 10.00-18.00 WIB di Bentara Budaya Jakarta. 

Malam puncak penghargaan dari kompetisi yang diikuti 317 karya dari 166 pegrafis asal 26 negara ini akan dilaksanakan Rabu, 24 April 2019 pukul 19.30 WIB.

Selain pameran, Triennial Seni Grafis juga akan digelar beragam kegiatan lain terkait seni grafis, yakni:

1. Workshop seni grafis: 25 April 2019, Pukul 14.00-17.00 WIB bersama dengan Theresia Agustina Sitompul (salah satu juri Triennial Seni Grafis Indonesia VI).

2. Gambar bareng: 27 April 2019, Pukul 13.00-17.00 WIB  bersama komunitas Indonesia’s Sketchers dan Bogor Sketchers.

Baca juga: Pameran Seni Rupa Orak-arik di Solo

 

3. Kelas Kokoru dan dongeng anak: 30 April 2019, Pukul 08.30-11.30 bagi siswa-siswi sekolah dasar bersama dengan APP Sinar Mas dan Komunitas Mendongeng Kukuruyuk.

Seluruh acara bersifat gratis dan terbuka untuk umum.

Komitmen seni grafis

"Digelar sejak 2003, pada perhelatan kelima tahun 2015 dan berlanjut yang keenam tahun ini, Triennial Seni Grafis Indonesia melibatkan peserta internasional. Hal ini dimaksud untuk memicu dan memacu antusiasme pada seni grafis Indonesia, baik bagi para pelaku maupun publik pemerhati seni grafis pada umumnya,” ujar Direktur Program Bentara Budaya, Frans Sartono.

Frans Sartono menambahkan Triennial Seni Grafis Indonesia menjadi sebuah bentuk komitmen Bentara Budaya dalam mendukung perkembangan seni grafis di Indonesia.

Beberapa negara turut berpartisipasi dalam gelaran dan kompetisi ini, di antaranya; Argentina, Australia, Banglades, Nepal, Bosnia, Brazil, Bulgaria, China, Colombia, Mesir, Perancis, India, Indonesia, Italia, Jepang, Moldova, Filipina, Polandia, Thailand, Korea Selatan, Amerika Serikat, Turki, Serbia, Kroasia, Singapura, dan Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X