Memberikan wawasan, menumbuhkan harapan, tanpa gangguan iklan.
Berani coba? Dapatkan Gratis

UNY Raih Juara Umum Kontes Robot Indonesia Regional 3

Kompas.com - 28/04/2019, 15:09 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih juara umum dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional 3 di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Sabtu (27/4/2019).

Panitia Seksi Acara KRI Regional 3 Imron Rosyadi mengatakan, tim UNY meraih tiga medali emas dan dua perak dari lima kategori yang dilombakan.

Sementara, Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, dan Universitas Semarang, masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Baca juga: 33 Kampus Berlaga di Kontes Robot Indonesia Regional 3

"Tim UNY meraih juara pertama pada Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), kemudian Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), dan Kontes Robot Seni Tari (KRSTI," kata Imron melalui siaran pers, Minggu (28/4/2019).

Imron mengatakan, Universitas Ahmad Dahlan meraih masing-masing satu medali emas dan satu medali perak. Rinciannya, juara 1 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid dan juara 2 KRSTI.

Adapun, tim dari Universitas Semarang meraih juara 1 KRSBI Beroda dan juara 2 KRPAI.

Baca juga: UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia 2018

Sementara itu, Ketua Panitia KRI Regional 3 Eddy Maryanto mengatakan, juara pada masing-masing regional akan maju pada tingkat nasional. KRI 2019 dibagi dalam empat regional berbeda.

"Masing-masing divisi punya penilaian sendiri, dewan juri 10 orang dari berbagai perguruan tinggi terkemuka dalam bidang robotika di Jawa. Juara di regional berhak mengikuti atau berkompetisi di tingkat nasional, yang menang akan mewakili Indonesia," kata Eddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com