Kompas.com - 28/04/2019, 15:09 WIB

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih juara umum dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional 3 di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Sabtu (27/4/2019).

Panitia Seksi Acara KRI Regional 3 Imron Rosyadi mengatakan, tim UNY meraih tiga medali emas dan dua perak dari lima kategori yang dilombakan.

Sementara, Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, dan Universitas Semarang, masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Baca juga: 33 Kampus Berlaga di Kontes Robot Indonesia Regional 3

"Tim UNY meraih juara pertama pada Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), kemudian Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), dan Kontes Robot Seni Tari (KRSTI," kata Imron melalui siaran pers, Minggu (28/4/2019).

Imron mengatakan, Universitas Ahmad Dahlan meraih masing-masing satu medali emas dan satu medali perak. Rinciannya, juara 1 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid dan juara 2 KRSTI.

Adapun, tim dari Universitas Semarang meraih juara 1 KRSBI Beroda dan juara 2 KRPAI.

Baca juga: UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia 2018

Sementara itu, Ketua Panitia KRI Regional 3 Eddy Maryanto mengatakan, juara pada masing-masing regional akan maju pada tingkat nasional. KRI 2019 dibagi dalam empat regional berbeda.

"Masing-masing divisi punya penilaian sendiri, dewan juri 10 orang dari berbagai perguruan tinggi terkemuka dalam bidang robotika di Jawa. Juara di regional berhak mengikuti atau berkompetisi di tingkat nasional, yang menang akan mewakili Indonesia," kata Eddy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.