Kompas.com - 29/04/2019, 18:17 WIB
Viral, curhatan dosen pembimbing mengenai hambatan mahasiswa dan dosen pembimbing yang beredar di media sosial Twitter, Sabtu (27/4/2019). Twitter: Ersa Tri WahyuniViral, curhatan dosen pembimbing mengenai hambatan mahasiswa dan dosen pembimbing yang beredar di media sosial Twitter, Sabtu (27/4/2019).

KOMPAS.com - Salah satu dosen pembimbing jurusan akuntansi dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Dr. Ersa Tri Wahyuni menyampaikan unek-uneknya tentang hambatan tugas akhir (skripsi/thesis/disertasi) yang dialami oleh mahasiswa dan dosen pembimbing.

Adapun Ersa menyampaikan hal itu di akun Twitter miliknya, @ErsaTriWahyuni, Sabtu (27/4/2019).

Twit tersebut pun ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Hingga Senin sore, twit tersebut telah di-retweet sebanyak 13.944 kali dan telah disukai oleh 15.630 pengguna Twitter lainnya.

https://twitter.com/ErsaTriWahyuni/status/1122161168674476033

Ia pun tidak menyangka bahwa twitnya akan viral.

Ersa mengungkapkan, ia mengunggah twit itu tidak secara spesifik untuk mahasiswanya.

"Twit tersebut sebenarnya untuk mahasiswa-mahasiswa secara umum, yang suka mengeluh di Twitter tentang dosen," ujar Ersa saat dihubungi Kompas.com, Senin (29/4/2019).

Dalam twitnya, Ersa menuliskan bahwa mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas akhirnya sebaiknya tidak "kucing-kucingan" dengan dosen. Ia mencontohkan, ada mahasiswa yang selama tiga semester tidak kunjung sidang akhir dan susah dihubungi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ersa mengingatkan agar para mahasiswa tidak menggampangkan proses skripsi.

"Jangan sampai ngomong 'Ah tinggal skripsi doang kok', 'Ah tinggal sidang doang aku tuh'. Kalau belum yudisium ya berarti belum lulus...," tulis Ersa dalam twitnya.

Menurut dia, beberapa mahasiswa tidak segera menyelesaikan skripsinya salah satunya karena belum siap dengan keadaan yang akan dihadapi setelah lulus nanti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.