Beasiswa BCA Finance S-1 dan D-4 Dibuka, Cek Pendaftarannya di Sini

Kompas.com - 13/05/2019, 15:07 WIB
Ilustrasi Beasiswa BCA FinanceDok. BCA Finance Ilustrasi Beasiswa BCA Finance

KOMPAS.com - PT BCA Finance salah perusahaan pembiayaan Indonesia menyadari kembali membuka program beasiswa (6/5/2019) untuk tahun ajaran 2019/2020 program S-1 dan D-4.

"Program Beasiswa BCA Finance Peduli" yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2009 ini bertujuan melakukan pengembangan sosial kemasyarakatan dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat kurang mampu sebagai bentuk kontribusi BCA Finance.

Cakupan

"Program Beasiswa BCA Finance 2019" diberikan dalam bantuk bantuan dana pendidikan sebesar Rp 3.000.000,? setiap semester dengan masa pemberian bantuan program mulai semester 2 hingga lulus kuliah (semester 8).

Syarat 

Syarat yang harus dipenuhi calon penerima "Beasiswa BCA Finance" yaitu :

1. Mahasiswa/i PTN/PTS semua jurusan di Indonesia yang menempuh program Strata-1.

2. Mahasiswa aktif S1 yang telah menyelesaikan studi minimal semester 2 perkuliahan dan tidak lebih dari semester 8. Jadi beasiswa akan dimulai pada masa studi semester 3 sampai semester 8.

Baca juga: 6 Ketentuan Ini Perlu Diperhatikan Saat Mendaftar Beasiswa LPDP 2019

3. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) IPK (Indeks Prestasi Komulatif) minimum 3,20; IPS (Indeks Semester) 3,00 dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) IPK minimum 3,40; IPS terakhir 3,2.

4. Melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan sesuai dengan daerah asal pada KTP.

5. Melampirkan surat keterangan dari Fakultas yang menyatakan bahwa Mahasiswa/i ybs tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain.

6. Aktif Berorganisasi (Kemahasiswaan / Karang Taruna / Organisasi Non Politik Lainnya).

7. Tidak pernah terlibat dalam tindak kasus pidana / kasus perdata, serta penyalahgunaan NAPZA (narkotika, psikotropika dan zat adiktif.

Tahap pendaftaran

1. Peserta melakukan pendaftaran diri online melalui tautan berikut: https://expo.bcaf.id/beasiswa/public/

2. Setelah mengisi pendaftaran online, peserta akan menerima nomor pendaftaran dan wajib mengerjakan psikotest melalui link disediakan.

3. Peserta yang lolos seleksi tahap I wajib mengirimkan dokumen (softcopy) yang dipersyaratkan untuk seleksi dan verifikasi seleksi tahap II.

Informasi lengkap "Program Beasiswa BCA Finance Peduli" dapat diakses melalui tautan: https://www.bcafinance.co.id/beasiswa-2019



Close Ads X