Kompas.com - 17/05/2019, 09:57 WIB
Ilustrasi Beasiswa S1 Aperti BUMN. Pelaksanaan Ujian Masuk Universitas Pertamina (5/5/2019). Dok. Universitas PertaminaIlustrasi Beasiswa S1 Aperti BUMN. Pelaksanaan Ujian Masuk Universitas Pertamina (5/5/2019).

KOMPAS.com — Bagi siswa lulusan SMA/SMK dan sederajat yang sedang mencari beasiswa melanjutkan ke perguruan tinggi, Aperti (Aliansi Perguruan Tinggi) BUMN memberikan beasiswa penuh S1 melalui program Beasiswa Aperti BUMN 2019.

Calon penerima beasiswa dapat memilih di antara 6 pendidikan tinggi yang menjadi anggota Aperti BUMN:

1. Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN)

2. Universitas Pertamina (UP)

3. Telkom University (TEL-U)

4. Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (Stimlog)

5. Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)

6. Politeknik POS (Poltek POS)

Baca juga: UGM dan Kominfo Tawarkan 450 Beasiswa dengan Uang Saku 1,5 Juta

Program beasiswa ini bersifat full scholarship. Seluruh peserta yang lulus seleksi beasiswa Aperti ini akan mendapatkan pembiayaan pendidikan hingga lulus dengan mengikuti ketentuan yang berlaku di masing-masing pendidikan tinggi Aperti.

Salah satu kelebihan yang sama-sama dimiliki perguruan tinggi yang tergabung dalam Aperti BUMN adalah dekat dengan industri. Hal inilah yang memungkinkan anggotanya mengimplementasikan konsep Triple Helix (akademis, dunia usaha, dan pemerintah) secara bersama-sama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.