Beasiswa Kuliah S-1 Guru 2019 dari Pemerintah, Cek Pendaftaran Sini

Kompas.com - 27/05/2019, 15:21 WIB
Paulina Melkisidik, salah satu guru di Malinau, menggunakan Pustakan Digital yang menjadi alternatif menghadapi langkanya dan mahalnya buku cerita anak di daerah seperti Malinau. 
Dok. Dinas Pendidikan MalinauPaulina Melkisidik, salah satu guru di Malinau, menggunakan Pustakan Digital yang menjadi alternatif menghadapi langkanya dan mahalnya buku cerita anak di daerah seperti Malinau.

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud memberikan bantuan beasiswa S-1 bagi guru di Indonesia melalui program "Program Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4.

Informasi beasiswa ini disampaikan melalui surat edaran Dirjen GTK No. 4082/B.B3/GT/2019 tanggal 22 Mei tahun 2019 dan ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. 

Pendaftaran program pemerintah ini akan dibuka sampai dengan 31 Mei 2019 dengan ketentuan sebagai berikut:

Kriteria beasiswa

Beasiswa S-1 diberikan kepada guru jenjang  TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB terbagi dalam 4 kategori:

1. Sedang studi S-1

2. Pernah studi S-1

3. Lulusan diploma (D1/2/3)

4. Lulusan SMA/SMK. 

Tahapan pendaftaran

1. Guru dapat mendaftar secara daring melalui laman resmi dan wajib memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dan email aktif.

Baca juga: Tawaran Beasiswa Penuh S-2 Guru Madrasah Diniyah di UIN Sunan Ampel

2. Mengisi form pendaftaran beasiswa memasukan NUPTK. Jika benar maka nama guru akan terisi otomatis. Masukan alamat email dan sandi, klik untuk persetujuan 'syarat dan ketentuan' kemudian klik tombol "Daftar".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X