Kompas.com - 06/06/2019, 21:20 WIB
sand and water table, meja pasir dan air yang dilengkapi dengan banyak mainan untuk melatih kreativitas anak Kompas.com/Laura Arya Wienantasand and water table, meja pasir dan air yang dilengkapi dengan banyak mainan untuk melatih kreativitas anak

KOMPAS.com – Bagi orang yang sudah menikah atau menjdi orangtua memberi sesuatu kepada anak atau keponakan saat momen kumpul bersama keluarga besar di Hari Raya Idul Fitri adalah hal lumrah dilakukan.

Biasanya mereka akan memberikan uang kepada anak-anak yang datang di ajang silaturahim kerabat keluarga.

Namun, sebenarnya ada pemberian lain tidak kalah berharga dan lebih berguna dibandingkan uang. Simak penjelasannya berikut ini:

1. Pakaian

Sudah menjadi kebiasaan bagi anak-anak memakai baju baru saat Lebaran. Bahkan ada anak bertanya kepada orang tua jika tidak ada tanda-tanda akan dibelikan baju baru menjelang Hari Raya.

Oleh karena itu, memberi baju baru bisa menjadi alternatif hadiah untuk menyenangkan hati anak-anak yang belum sempat memperoleh baju baru dari orang tuanya.

Kita bisa memilih baju dengan ukuran umum sesuai kelompok umur anak-anak. Kualitas dan harga pun bisa disesuiakan dengan kemampuan. Tidak harus mahal, yang penting layak menjadi hadiah berkesan saat Lebaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Bingkisan makanan

Namanya juga anak kecil, mereka suka sekali mendapat hadiah makanan dan minuman baik berupa biskuit, cokelat, permen, dan minuman dalam kemasan.

Baca juga: Hadiah Lebaran, Tim Olimpiade Fisika Raih 5 Medali Internasional

Cobalah untuk mengemas beragam makanan kecil itu dalam tas kecil. Sekarang ini kita dapat memesan tas kecil itu di internet dan dapat selesai hanya dalam beberapa hari dengan desain menarik.

Isinya bisa terdiri dari 5 atau 6 macam saja tetapi yakinlah anak-anak akan sangat senang menerimanya.

3. Peralatan sekolah

Tidak ada salahnya memberikan hadiah Lebaran kepada anak-anak berupa pensil, buku tulis, buku gambar, kotak pensil, pensil warna atau krayon, dan lain-lain. Terlebih karena Lebaran tahun ini bersamaan dengan liburan kenaikan kelas.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.