1.754 Peserta Daftar Jalur Mandiri Unair, Perhatikan Hal-hal Ini

Kompas.com - 20/06/2019, 19:56 WIB
Universitas AirlanggaDok. Unair Universitas Airlangga

KOMPAS.com - Universitas Airlangga ( Unair) Surabaya turut membuka jalur mandiri dalam penerimaan mahasiswa baru angkatan 2019. Pendaftaran jalur ini masih dibuka hingga 24 Juni 2019 mendatang. 

Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair, Suko Widodo mengatakan, hingga Kamis (20/6/2019) siang, peserta yang telah mendaftar melalui jalur mandiri sebanyak 1.754 orang.

"Prodi favorit kelompok Saintek yaitu Kedokteran, Kedokteran gigi, dan Farmasi. Kelompok Soshum yaitu prodi Ilmu Hukum, prodi Manajemen, dan Hubungan Internasional," kata Suko saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/6/2019) sore.

Suko menegaskan, peserta yang telah lolos SBMPTN di Unair tidak diperbolehkan mendaftar melalui jalur mandiri karena status peserta sudah tercatat sebagai calon mahasiswa Unair.

"Jika SBMPTN diterima atau mendaftar di kampus lain, tidak apa-apa jika masih ingin mendaftar mandiri di UNAIR," ujar dia.

Baca juga: Seleksi Mandiri 2019 Unair Dibuka Hari ini, Simak Jadwalnya

Kuota dan Tata cara

Suko menuturkan, sebanyak 1.644 kursi dialokasikan bagi mahasiswa baru, terdiri dari 824 kursi program studi (prodi) kelompok Saintek dan 820 kursi prodi kelompok Soshum.

Terkait dengan daya tampung masing-masing prodi jalur ini dapat dilihat di sini: Kuota Jalur Mandiri Unair 2019.

Peserta yang mendaftar di Unair melalui jalur mandiri akan mengikuti ujian tulis yang dilaksanakan pada 30 Juni 2019 dan hasil seleksi diumumkan pada 10 Juli 2019.

Tingginya perhatian masyarakat terkait penerimaan mahasiswa baru, tak sedikit yang memanfaatkan momen ini untuk tindak kejahatan.

"Peserta jangan percaya dengan tawaran pihak yang bisa membantu meloloskan masuk unair dengan imbalan tertentu. Kalau perlu laporkan ke polisi atau hubungi Panitya penerimaan mahasiswa baru Unair," tutur Suko.

Tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat di sini: Pendaftaran Jalur Mandiri Unair.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X