Peduli Lingkungan, Ratusan Mahasiswa Tanam Pohon di Candi Prambanan

Kompas.com - 27/06/2019, 08:55 WIB
Sebanyak 500 mahasiswa yang terdiri dari berbagai universitas di Yogyakarta mengikutin kegiatan penanaman pohon di Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (26/6/2019). Dok. Djarum FoundationSebanyak 500 mahasiswa yang terdiri dari berbagai universitas di Yogyakarta mengikutin kegiatan penanaman pohon di Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (26/6/2019).

YOGYAKARTAKOMPAS.com - Ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Yogyakarta berkumpul di pelataran Candi Prambanan, Rabu (26/6/2019) siang.

Mereka berkumpul di komplek wisata budaya tersebut untuk menanam pohon. Meski sinar mentari terasa begitu menyengat, namun antusiasme tak luntur dari wajah mereka.

Bahkan, sejumlah mahasiswa tampak tak sabar untuk segera memulai aksi tersebut. Padahal, sesi sambutan acara belumlah usai.

Kegiatan menanam pohon

Tepat pukul tiga sore, momentum yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tiba.

Para peserta dibagi ke dalam empat tim. Mereka segera berkumpul dengan tim masing-masing dalam kegiatan bertajuk Siap Sadar Lingkungan atau disingkat Siap Darling ini.

Empat tim dibentuk berdasarkan lokasi penanaman yang tersebar di area komplek Candi Prambanan, yaitu Candi Roro Jonggrang, Candi Bubrah, Candi Lumbung, dan Candi Sewu.

Sebanyak kurang lebih 250 pohon dan 5.000 semak berbunga dari 25 varietas ditanam para mahasiswa.

Delapan di antaranya seperti maja, keben, pulai, tanjung, sawo kecik, bodhi, nagasari, dan kepel merupakan tanaman yang memiliki filosofi tinggi.

Igor Saykoji, Andovi da Lopez, dan Tommy Tjokro turut hadir dalam kegiatan social movement Siap Darling.Dok. Djarum Foundation Igor Saykoji, Andovi da Lopez, dan Tommy Tjokro turut hadir dalam kegiatan social movement Siap Darling.

Keseruan social movement ini kian terasa dengan hadirnya dua Youtuber kenamaan, seperti Igor Saykoji dan Andovi da Lopez, serta pembawa acara Tommy Tjokro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X