Kompas.com - 01/07/2019, 13:37 WIB

KOMPAS.com - Pendaftaran mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri (SM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan dibuka pada Selasa (2/7/2019) besok, mulai pukul 12.00 WIB.

Pendaftaran jalur seleksi ini hanya berlangsung hingga 11 Juli 2019. Deputi 2 SPMB UNS Nuryani mengatakan, peserta SM UNS akan mengikuti tes yang diselenggarakan di 8 kota.

"Peserta bisa milih (salah satu kota)," kata Nuryani saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/7/2019) siang.

Lokasi tes ditetapkan di UNS (Surakarta), Universitas Negeri Surabaya/UNESA (Surabaya), Universitas Padjajaran/UNPAD (Bandung), UNJ (Jakarta), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa/UNTIRTA (Serang), Universitas Lampung/UNILA (Lampung), Universitas Sumatera Utara/USU (Medan), dan Universitas Hasanudin/UNHAS (Makassar).

Materi UTBC yang diujikan meliputi tes potensi akademik (TPA), tes kemampuan Bahasa Indonesia, dan tes kemampuan Bahasa Inggris.

Penilaian

SM UNS diseleksi berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang telah diselenggarakan di bawah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) beberapa waktu lalu, nilai ujian tulis berbasis cetak (UTBC) SM UNS, dan/atau prestasi non-akademik.

"Sertifikat prestasi bisa diunggah (saat pendaftaran)," ujar Nuryani.

Nuryani mengatakan, peserta yang memang berminat mengikuti SM UNS untuk secepatnya melakukan pendaftaran.

Prosedur pendaftaran

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.