Kompas.com - 02/07/2019, 20:02 WIB

KOMPAS.com – Pertengahan tahun bulan Juni dan Juli ini menjadi waktu bagi anak-anak menikmati libur sekolah setelah menjalani sekolah selama satu tahun ajaran.

Selain berwisata atau mengunjungi tempat hiburan anak, beberapa lembaga pendidikan juga memberikan penawaran menarik untuk bisa diikuti mengisi waktu luang ini.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kegiatan liburan yang dapat dipertimbangkan bagi anak mengisi liburan sekolah:

1. Holiday Academy

Ini adalah program liburan sekolah yang diselenggarakan oleh English First (EF) untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris seorang anak dan menambah kepercayaan dirinya.

Ada lima program kursus yang dibuat sesuai kelompok umur, yaitu Story Tellers (3-7 tahun), Phonics (4-7 tahun), Reading Science (9-13), Writer Guild (11-5 tahun), dan On Stage (8-17 tahun).

Baca juga: Jalan Terjal Anak Ridwan Kamil di Tengah Persoalan Zonasi Sekolah

Untuk mengetahui informasi lengkap tentang isi programnya, biaya, dan waktu, silakan langsung mengunjungi situs https://www.ef.co.id/englishfirst/landing/id/holiday-academy.

2. Summer Program

Aktivitas yang diadakan oleh lembaga pendidikan IQ Education ini juga cocok untuk mengisi liburan. Ada beberapa kegiatan tematik yang bertujuan untuk meningkatkan intelegensi seorang anak, yaitu Robotics, Speech and Drama, dan Science. 

Masing-masing program dirancang untuk kelompok umur yang berbeda dan rata-rata digelar dalam empat kali pertemuan dalam satu minggu. Setiap pertemuan berlangsung selama dua jam.

Informasi lengkapnya bisa didapat melalui https://www.iq.education/summer-program-2019.

3. Bricks 4 Kidz Holiday Program

Bricks 4 Kidz menggelar program liburan ini agar anak-anak bisa mengisi waktu mereka dengan menyenangkan, unik, dan diramaikan dengan mainan Lego. Lokasinya di Jakarta dan Surabaya.

Anak-anak akan didampingi untuk membuat berbagai macam model dan bentuk menggunakan Lego. Mereka pun bisa memilih tema yang tersedia, misalnya World of Science, Junior Robotics, dan Engineering.

Program ini ditujukan untuk anak dari dua kelompok umur, yakni 3 sampai 4 tahun dan 5 sampai 12 tahun. 

Dapatkan keterangan lengkapnya dengan mengakses ke https://www.bricks4kidz.co.id/program-events/camps/.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.