Aksi Rektor UNY, Bayar Tiket Konser dengan Nilai IPK hingga Nyanyi Hip Hop Saat Wisuda

Kompas.com - 03/07/2019, 08:06 WIB
Rektor UNY Sutrisna Wibawa bernyanyi hip hop di acara wisuda (29/6/2019), masih dengan toga dan segala atributnya. Dok. PribadiRektor UNY Sutrisna Wibawa bernyanyi hip hop di acara wisuda (29/6/2019), masih dengan toga dan segala atributnya.

KOMPAS.com – Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd cukup aktif di media sosial.

Akun Instagram-nya, @sutrisna.wibawa memiliki pengikut lebih dari 42.000. Sementara, di Twitter @sutrisna_wibawa, pengikutnya lebih dari 5.000.

Beberapa kali terobosan yang dilakukan profesor di bidang filsafat pendidikan ini mengegerkan jagad media sosial terkait gagasan-gagasan untuk kampus juga mahasiswanya.

Beberapa bulan lalu, Sutrisna mengadakan sebuah konser di UNY di mana mahasiswa biasa membayar tiket konser dengan nilai IPK.

Semakin tinggi IPK seorang  mahasiswa, maka ia bisa mendapatkan tiket untuk kelas yang lebih tinggi.

Terakhir, pada Sabtu (29/6/2019) kemarin, pria kelahiran 1 September 1959 itu kembali mengejutkan mahasiswanya juga netizen.

Masih dengan toga dan segala atributnya, ia tampil menyanyikan lagu hip hop pada acara wisuda program diploma, sarjana, magister, dan doktoral kampus yang dipimpinnya.

Baca juga: Rektor UNY Realisasikan Konser Dies Natalis Bayar Tiket dengan IPK

Di media sosialnya pun, Sutrisna kerap melontarkan guyonan.

Namanya pun dikenal luas, tak hanya di kalangan UNY, sebagai sosok rektor "nyentrik".

“Saya ingin UNY unggul di segala bidang, dan saya ingin berkomunikasi dengan  masyarakat melalui berbagai media,” kata Sutrisna saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/7/2019) petang.

Dengan gaya komunikasi yang ia bawakan, Sutrisna mengaku banyak mendapat respons positif dari berbagai kalangan, mulai dari internal kampus maupun masyarakat luar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X