Cara Registrasi Mahasiswa Baru UI Jalur SBMPTN 2019

Kompas.com - 10/07/2019, 12:05 WIB
Signboard Universitas Indonesia Shutterstock.comSignboard Universitas Indonesia

KOMPAS.com - Universitas Indonesia ( UI) menerima 2.291 mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Pengumuman hasil SBMPTN 2019 telah disampaikan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Selasa (9/7/2019).

Peserta SBMPTN 2019 yang lolos sebagai calon mahasiswa baru UI diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang.

Berikut tata cara melakukan registrasi calon mahasiswa di UI:

  • Bagi peserta SBMPTN 2019 yang dinyatakan lolos sebagai calon mahasiswa UI, diwajibkan mengonfirmasi secara online di laman penerimaan.ui.ac.id.
  • Kemudian, calon mahasiswa baru diwajibkan mengisi semua formulir yang telah disiapkan, dan menyimak seluruh informasi termasuk mendapat jadwal pemeriksaan kesehatan di laman http://pra-registrasi.ui.ac.id.
  • Selanjutnya, mengecek Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) yang diperoleh saat pengumuman SBMPTN 2019.
  • Calon mahasiswa baru melakukan pembayaran Biaya Pendidikan dengan ketentuan melalui bank yang bekerja sama dengan UI.
  • Setelah itu, calon mahasiswa baru diwajibkan hadir pada tanggal 17-18 Juli 2019 sesuai dengan prodi yang dipilih untuk melakukan registrasi akademik.

Pada 17 Juli 2019 khusus untuk registrasi calon mahasiswa prodi Kedokteran Gigi, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kesehatan Masyarakat, dan Ilmu Komputer.

Sementara, 18 Juli 2019, yakni prodi Kedokteran, Teknik, Ilmu Pengetahuan Budaya, Psikologi, Ilmu Keperawatan, Farmasi, dan Ilmu Administrasi.

Jadwal

1. Konfirmasi online pada laman penerimaan.ui.ac.id paling lambat tanggal 12 Juli 2019 pukul 23.59 WIB.
2. Pembayaran UKT melalui salah satu bank BNI, BTN, Bank Permata, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, BRI, dan Bank Bukopin mulai tanggal 10-17 Juli 2019.
3. Registrasi akademik wajib dihadiri oleh calon mahasiswa baru pada 17 Juli 2019 atau 18 Juli 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X