Diterima di UNY melalui SBMPTN, Ini Panduan Registrasinya!

Kompas.com - 10/07/2019, 16:59 WIB
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Gedung Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)Instagram/@unyofficial Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Gedung Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

KOMPAS.com – Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) yang banyak dinantikan oleh siswa lulusan SMA dan setingkatnya, sudah dapat diakses sejak Selasa (9/7/2019) di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Untuk para peserta SBMPTN yang dinyatakan lolos di universitas pilihannya diharap segera menyelesaikan proses registrasi mahasiswa baru sesuai dengan arahan masing-masing universitas.

Sementara, untuk peserta  yang mendaftar dan lolos di Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY), dapat melakukan proses registrasi sebagaimana disampaikan melalui Surat Pengumuman Nomor: B/1932/UN34/TU.01.02/2019.

Baca juga: Rektor UNY Realisasikan Konser Dies Natalis Bayar Tiket dengan IPK

Mengisi data

Pertama, calon mahasiswa baru wajib mengisi data kondisi sosial ekonomi di laman http://ukt.uny.ac.id pada 9-12 Juli 2019.

Jika tidak melakukan pengisian hingga tenggat waktu yang ditentukan, maka calon mahasiswa baru akan dikenakan Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertinggi.

Informasi yang di-input nantinya akan diverifikasi oleh pihak kampus, dan pengumuman hasil verifikasi akan dikeluarkan pada 15 Juli 2019 melalui laman https://uny.ac.id.

Membayar UKT

Bagi calon mahasiswa baru yang sudah mendapatkan hasil verifikasi besaran UKT yang harus dibayarkan, bisa segera melakukan pembayaran pada 15-17 Juli 2019 melalui sejumlah bank yang ditunjuk.

Bank-bank tersebut adalah Bank BTN, Bank BNI, Bank Mandiri kantor cabang/kantor kas seluruh Indonesia, atau Bank BPD DIY dengan menunjukkan  nomor bukti pendaftaran SBMPTN tahun 2019.

Sementara itu, calon mahasiswa baru yang mengajukan Bidik Misi, dapat menunggu hasil verifikasi dan penyesuaian kuota  bidik misi dari kampus.

Jadi, sementara belum harus membayar UKT ini.

Registrasi online

Selanjutnya, calon mahasiswa baru diminta untuk melakukan registrasi secara online melalui laman https://registrasi.uny.ac.id pada 15-18 Juli 2019.

Calon mahasiswa dari jalur Non-Bidik Misi bisa menggunakan nomor pendaftaran SBMPTN dan PIN yang tercetak di kuitansi pembayaran UKT.

Sementara, calon mahasiswa yang melalui jalur Bidik Misi dapat menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dimiliki.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X