Kompas.com - 18/07/2019, 18:38 WIB
Universitas Tarumanagara (Untar) saat menerima mahasiswa Kun Shan University (KSU), Taiwan dalam kegiatan pertukaran mahasiswa program Culture and Entrepreneurship Summer Program 2019 (15/7/2019). DOK. UNTARUniversitas Tarumanagara (Untar) saat menerima mahasiswa Kun Shan University (KSU), Taiwan dalam kegiatan pertukaran mahasiswa program Culture and Entrepreneurship Summer Program 2019 (15/7/2019).

KOMPAS.com - Era global menuntut pendidikan tinggi Indonesia membuka diri terhadap kerja sama dengan perguruan tinggi mancanegara, baik dalam kolaborasi penelitian, riset, pertukaran dosen tamu hingga pertukaran mahasiswa.

Hal ini dilakukan Universitas Tarumanagara (Untar) saat menerima mahasiswa Kun Shan University (KSU), Taiwan dalam kegiatan pertukaran mahasiswa program "Culture and Entrepreneurship Summer Program 2019"

Rombongan diterima Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan bersama pimpinan Untar lainnya di executive Lounge kampus Untar, Senin (15/7/2019).

Mahasiswa KSU berada di Untar untuk mengikuti berbagai kegiatan akademik dan non akademik. Kegiatan diikuti antara lain; kelas bahasa Indonesia, kunjungan ke stasiun televisi,  hingga kegiatan budaya belajar bermain alat musik tradisional angklung. 

Baca juga: INFOGRAFIK: 10 Universitas Negeri dengan Peminat Terbanyak pada SBMPTN 2019

Pada awal bulan ini juga  sudah ada mahasiswa KSU berada di Jakarta untuk mengikuti  program magang yang difasilitasi Untar. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rektor Untar berharap mahasiswa KSU mendapatkan hal baru selama di Untar. Mahasiswa KSU dapat berkolaborasi dan berinteraksi dengan mahasiswa Untar dan menggali ilmu pengetahuan bersama-sama.

Universitas Tarumanagara (Untar) saat menerima mahasiswa Kun Shan University (KSU), Taiwan dalam kegiatan pertukaran mahasiswa program Culture and Entrepreneurship Summer Program 2019 (15/7/2019).DOK. UNTAR Universitas Tarumanagara (Untar) saat menerima mahasiswa Kun Shan University (KSU), Taiwan dalam kegiatan pertukaran mahasiswa program Culture and Entrepreneurship Summer Program 2019 (15/7/2019).

Linda Lin-Chin mewaklili  KSU memberikan apresiasi positif dan ucapan terima kasih kepada Untar yang telah menerima mahasiswa KSU.  Harapannya, melalui kegiatan ini mahasiswa KSU bukan saja mendapat pengetahuan baru tapi juga pengalaman mengenai budaya di Indonesia. 

“Belajar tidak harus selalu dari buku tapi juga bisa dari pengalaman yang didapat," ujar Linda Director of Career Development  and Alumni Service Center KSU

Linda berharap dapat mengirim lebih banyak mahasiswa KSU dari berbagai program studi di KSU untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa di Untar .

Untar dan KSU telah melakukan banyak kerja sama dalam berbagai kegiatan. Sebelumnya Untar  mengirim mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan di kampus KSU.

Kedua perguruan tinggi ini juga telah menyelenggarakan konferensi internasional bersama dan saling mengirim dosennya sebagai  dosen tamu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.