Beasiswa Sarjana S1 di 12 Universitas Tanah AIr dari Etos ID

Kompas.com - 02/08/2019, 07:30 WIB
Ilustrasi Beasiswa Etos ID. DOK. ETOS IDIlustrasi Beasiswa Etos ID.

KOMPAS.com - Etos ID merupakan program investasi SDM strategis melalui peningkatan dan pengembangan kapasitas serta integritas mahasiswa sebagai penggerak pembangunan daerah menuju Indonesia berdaya.

Etos ID adalah nama baru program hasil transformasi Beastudi Etos yang mulai diresmikan pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan April 2019.

Lahirnya Etos ID dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mewujudkan SDM strategis di daerah sehingga sasaran kampus akan diprioritaskan ke daerah khususnya di luar pulau Jawa. Selain itu, perubahan sasaran kampus ke daerah-daerah merupakan wujud keberpihakan pengelilaan dana zakat agar lebih dirasakan kebermanfaatannya disaat banyaknya program beasiswa yang tersebar dikampus-kampus utama di pulau Jawa.

Etos ID bertujuan untuk mewujudkan SDM strategis daerah yang berintegritas, profesional dan trasnformatif sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan daerah.

Berikut beberapa informasi terkait beasiswa program S1 Etos ID:

Universitas Mitra

1. Universitas Syahkuala (Aceh) 

2. Universitas Andalas (Padang) 

3. Universitas Lampung (Lampung) 

Baca juga: Wahai Warga Bekasi, Masih Ada Kesempatan Ikut Beasiswa Kuliah Ini

4. Universitas Palangkaraya (Palangkaraya) 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X