Siap Masuki Era Global, Universitas Pembangunan Jaya Gelar "INDDEX 2019"

Kompas.com - 07/08/2019, 17:26 WIB
Presiden Universitas Pembangunan Jaya Ir. Edmund Sutisna, MBA dan Rektor UiTM Associate Pro. Sr. Dr. MD Yusof Hamid mendengarkan penjelasan dari salah satu exhibitor saat mengunjungi exhibition (1/8/2019) DOK. UPJPresiden Universitas Pembangunan Jaya Ir. Edmund Sutisna, MBA dan Rektor UiTM Associate Pro. Sr. Dr. MD Yusof Hamid mendengarkan penjelasan dari salah satu exhibitor saat mengunjungi exhibition (1/8/2019)

KOMPAS.comUniversitas Pembangunan Jaya (UPJ) berkolaborasi dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) menggelar International "Design Degree Exchange" (INDDEX) ke-2yang akan berlangsung 1 - 3 Agustus Agustus 2019 di Bintaro Jaya Xchange Mall dan Universitas Pembangunan Jaya.

Tahun ke-2 ini, INDDEX mengusung tema “Movement” dengan tagline “It’s Your Play” yang menggambarkan generasi kreatif harus mampu bersaing di era disrupsi teknologi dan informasi.

Rangkaian acara INDDEX 2019 meliputi Art Exhibition, Workshop, Creative Talk, Paper Conference, dan Awarding CeremonyCreative Talk sendiri akan menghadirkan pembicara yang kompeten seperti Dimas Djay, Chikita Fauzi, dan lain sebagainya.

Baca juga: Program Startup Mahasiswa Kemeristekdikti, Ini Jadwal dan Syaratnya!

Art Exhibition menjadi ajang pameran hasil karya mahasiswa yang telah dikurasi. Terdapat 100 karya ditampilkan dalam pameran ini.

Pemukulan Gong sebagai simbolis Opening Ceremony yang dilakukan oleh pihak Universitas Pembangunan Jaya dan UiTM Malaysia (1/8/2019).DOK. UPJ Pemukulan Gong sebagai simbolis Opening Ceremony yang dilakukan oleh pihak Universitas Pembangunan Jaya dan UiTM Malaysia (1/8/2019).

 

Pameran akan mencakup empat area yang disesuaikan dengan kepanjangan dari kata PLAY (Productive, Lively, Artistic, Youthful), dimana setiap ruangan akan terdapat kerangka kotak untuk beberapa karya.

Art Exhibition bernuansa hitam putih dan bersifat minimalis, selain itu juga terdapat gambar-gambar doodle  disesuaikan dengan unsur acara. Terdapat juga instalasi foto dengan background estetik dan ceria serta sesuai dengan tema untuk menarik minat pengunjung untuk berfoto.

“Untuk tahun ini ada beberapa improvement dari sebelumnya. Mulai dari persiapan yang lebih
rapih, juga melibatkan lebih banyak Prodi. Cakupannya pun lebih besar dari sisi lokasi, peserta, dan rangkaian kegiatannya," jelas Fitorio selaku Ketua Acara INDDEX 2019.

Pemberian Piagam Penghargaan pada Devi Nugraha selaku Corporate Communication Gojek dan Berliana Sinaga selaku moderator oleh Fitorio Bowo Leksono selaku Ketua Acara INDDEX 2019 dalam Creative Talk ?Career In Creative Industry? (3/8/2019).DOK. UPJ Pemberian Piagam Penghargaan pada Devi Nugraha selaku Corporate Communication Gojek dan Berliana Sinaga selaku moderator oleh Fitorio Bowo Leksono selaku Ketua Acara INDDEX 2019 dalam Creative Talk ?Career In Creative Industry? (3/8/2019).

Fitorio menambahkan, "Tahun ini juga UPH terlibat untuk menyumbangkan karyanya. Harapannya dapat merangkul lebih banyak lagi Prodi dan bisa jadi titik awal kolaborasi desainer dan seniman muda Indonesia-Malaysia.”

International Design Degree Exchange merupakan acara tahunan hasil kerjasama antara Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan Universiti Teknologi Mara (UiTM) dalam mengapresiasi hasil karya mahasiswa Desain melalui sebuah pameran karya seni.

Pelaksanaan INDDEX pertama bertempatan di Universitas Pembangunan Jaya. Tahun ini, terdapat pembaharuan untuk dilaksanakan juga di Bintaro Jaya Xchange Mall sebagai pusat
perbelanjaan yang terletak di Bintaro.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X