Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10.000 Beasiswa “Coding” untuk Milenial, Ikuti Jadwalnya

Kompas.com - 20/08/2019, 14:22 WIB
Erwin Hutapea,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo menyelenggarakan program beasiswa Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp). Program ini ditujukan untuk menghasilkan developer/programmer muda Indonesia yang mampu berkompetisi di dunia ekonomi digital.

Sebagai salah satu program corporate social responsibility (CSR) Indosat Ooredoo di bidang pendidikan, IDCamp menjadi bagian dari usaha membangun Indonesia sebagai digital nation.

Melalui program ini, secara keseluruhan terdapat 10.000 beasiswa belajar coding yang akan diberikan kepada developer muda Indonesia.

Indosat Ooredoo ingin melibatkan anak muda Indonesia agar menguasai bidang teknologi digital melalui pelatihan online yang terdiri dari kelas developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Apps di tingkat beginner dan expert.

Nantinya disediakan fasilitator dan forum diskusi online sebagai sarana pendukung peserta IDCamp supaya mereka bisa menyelesaikan modul belajar secara online.

Baca juga: 5 Tips Coding Jadi Mudah dan Menyenangkan

Selain itu, IDCamp pun memberikan pelatihan offline (tatap muka) kepada para calon developer dengan kebutuhan khusus (difabel).

Salah satu yang menarik dari program ini, Indosat Ooredoo dan Dicoding sebagai Google Authorized Training Partners di Indonesia akan membantu para generasi muda lulusan terbaik IDCamp yang berbakat di bidang digital untuk mendapatkan pekerjaan.

Jadwal

Sesuai keterangan di laman resminya, IDCamp membuka pendaftaran peserta mulai 2 Agustus sampai 27 September 2019.

Akan ada tiga jenis beasiswa sesuai kelas masing-masing, yaitu Android Developer Expert (online), Kotlin Android Developer Expert (online), dan Membangun Progressive Web Apps (online). Ketiga jenis kelas itu memiliki jadwal yang berbeda untuk tingkat beginner dan expert.

Kemudian, untuk kelas difabel (tatap muka) diadakan pada tanggal 2 sampai 7 Desember 2019.

Adapun untuk roadshow kampus dan temu komunitas developer harus menunggu pengumuman selanjutnya.

Berikutnya, wisuda kelulusan diselenggarakan pada 4 Februari 2020, sedangkan untuk kompetisi coding pada 10 Februari 2020 sampai 13 Maret 2020.

Terakhir, penawaran kerja akan dilakukan pada 4 Februari 2020 sampai 4 April 2020.

Bagi calon peserta yang berminat mengikuti program beasiswa IDCamp, ketahui jadwal dan informasi selengkapnya melalui situs resmi di https://idcamp.indosatooredoo.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com