Mengenal Integrasi Konsep Kampus dan Properti PGI di Gading Serpong

Kompas.com - 01/09/2019, 18:32 WIB
Ilustrasi mahasiswa SHUTTERSTOCKIlustrasi mahasiswa

KOMPAS.com - Sektor pendidikan telah menjadi bagian tidak terpisahakan dari bisnis properti. Sebuah kompleks perumahan atau apartemen harus mudah menjangkau akses pendidikan supaya memudahkan penghuninya.

Konsep yang sudah lama diterapkan negara Eropa itu kemudian coba diadopsi oleh Prioritas Gading Indonesia (PGI) dengan membangun Double Great Residence di wilayah Gading Serpong dengan konsep integrasi edukasi dan properti.

Kawasan Gading Serpong merupakan kawasan dilengkapi fasilitas pendidikan lengkap dengan adanya Universitas Media Nusantara, Universitas Esa Unggul, dan menyusul dibangun pula kampus Universitas Tarumanegara.

Integrasi kampus dan properti

"Masyarakat semakin dipermudah dalam memberikan sarana pendidikan yang terbaik bagi anggota keluarganya," ujar General Manager PT PGI Sammy Maramis dikutip dari rilis resmi.

Double Great Residence merupakan proyek "Hunian Edukatif" pertama di Gading Serpong Tangerang. Hunian yang dibangun di lahan seluas 3 hektar ini memiliki konsep unik yaitu Campus Residence yang ditawarkan lengkap dengan area pendidikan seluas lebih dari 15.000 m2.

Baca juga: Dukung Pertumbuhan Startup, Binus Buka Coworking Space CoHive

Dinamakan Campus Residence karena di dalam area hunian Double Great Residence telah bergabung Universitas Esa Unggul dengan estimasi akan menampung sebanyak 6.000 mahasiswa. 

Sammy menyampaikan untuk tahap awal pihaknya telah menyiapkan area perkuliahan seluas 10.000m2 di Podium Lt G.

“Selain Universitas Esa Unggul, PGI sedang dalam proses penjajakan menggandeng LSPR London School untuk bergabung juga di dalam komplek Double Great Residence. Ini tentunya akan semakin memperkuat konsep Campus Residence yang diusung,“ tambahnya.

Raih segmen mahasiswa

Ground-breaking Double Great Residence yang mengintegrasikan kampus dan properti di wilayah Gading Serpong, Tangerang (31/8/2019).DOK. PGI Ground-breaking Double Great Residence yang mengintegrasikan kampus dan properti di wilayah Gading Serpong, Tangerang (31/8/2019).

Hunian berkonsep apartemen terintegrasi langsung dengan kampus siap dibangun tahun ini setelah mendapatkan dukungan penuh dari investor asal Cina Nantong Double Great yang merupakan perusahaan tekstil sekaligus pengembang yang berpengalaman di wilayah Nantong, Provinsi Jiangsu, China.

“Kami sangat optimis dengan bergabungnya Grup Nantong Double Great dan didukung penuh kontraktor berpengalaman dari BUMN Cina Gezhouba Construction Grup, rencana serah terima di akhir tahun 2021 untuk 3 tower awal dapat terlaksana,” ungkap Direktur Utama PGI, Guo Yong He.

"Konsep properti diintegrasikan dengan fasilitas pendidikan itu, jelasnya, telah banyak diterapkan di negara-negara maju. Kombinasi itu memberikan kemudahan kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar sarana pendidikan tersebut," jelas Sammy.

Hal ini, menurut Sammy, tentu akan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa yang tinggal karena lebih praktis dan hemat ongkos karena kegiatan perkuliahan langsung berada di bawah unit apartemen.

“Pasar dari segmen mahasiswa itu sustain karena setiap tahun akan selalu ada penerimaan mahasiswa baru. Oleh karna itu kami juga melengkapi fasilitas di proyek ini menyesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa. Tahap pertama dibangun tiga tower apartemen yang akan diserahterimakan tahun 2022," tutup Sammy.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X