Beasiswa Belajar Budaya Jepang lewat Winter Japan Culture Camp 2020

Kompas.com - 09/09/2019, 14:55 WIB
Peserta program Winter Japan Culture Camp. Dok. ASEAN Youth Friendship Network (AYFN)Peserta program Winter Japan Culture Camp.

KOMPAS.com – ASEAN Youth Friendship Network (AYFN) mengundang generasi muda Indonesia yang ingin mengikuti kamp budaya musim dingin di Jepang. Program ini ditujukan kepada kamu yang ingin mengetahui tentang budaya Jepang atau memiliki pengalaman menjalin pertemanan dengan anak muda di sana.

Program yang bernama Winter Japan Culture Camp 2020 itu sebagai ajang pembelajaran budaya yang dirancang untuk memberikan pemahaman tentang budaya dan kesadaran sosial bagi para peserta.

Kamp ini merupakan program pertukaran pemuda dan budaya yang memungkinkan peserta untuk belajar tentang budaya Jepang sambil menjalin pertemanan secara langsung. Selain itu, mereka juga bisa saling meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi globalisasi.

Manfaat program

Berdasarkan keterangan pada laman resmi AYFN, ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh dan kegiatan yang diakukan dalam program ini, yaitu sebagai berikut:

Baca juga: Buruan Daftar, Full Beasiswa S1 Oxford dan Cambridge dari Jardine

  • Peserta akan tinggal selama lima hari di Osaka dan Kyoto, Jepang. Mereka akan mempelajari dan memahami budaya Jepang secara langsung.
  • Peserta akan mengalami musim dingin dan mencoba alat transportasi setempat.
  • Peserta melakukan kunjungan ke berbagai tempat wisata budaya dan bersejarah di sekitar Kyoto dan Osaka.
  • Peserta merasakan pengalaman menjadi seperti orang lokal.
  • Peserta akan mendapatkan sertifikat elektronik atas partisipasinya dari AYFN.
  • Peserta bisa mencicipi makanan asli Jepang.

Pemilihan Osaka dan Kyoto sebagai tempat berlangsungnya kamp ini karena kedua kota itu dikenal sebagai kota budaya di Jepang. Peserta akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi bekas ibu kota bersejarah Jepang, di mana terdapat banyak kuil dan taman tradisional.

Kamp ini akan dimulai pada 19 Januari 2020 (kedatangan di Osaka) dan akan berakhir pada 23 Januari 2020. Peserta akan memulai program mereka setiap hari mulai pukul 07.30 sampai 17.00 waktu setempat.

Pada malam harinya, peserta memiliki waktu untuk menjelajahi Osaka dan Kyoto yang megah sambil berbelanja, wisata kuliner, dan menikmati suasana kota di waktu malam.

Untuk bisa mengikuti Japan Culture Camp, AYFN menawarkan dua skema partisipasi:

1. Skema beasiswa

Skema beasiswa bermanfaat bagi pelamar yang terpilih. AYFN akan membebaskan biaya program dan perjalanan. Namun, ada seleksi untuk mendapatkan kesempatan ini karena kapasitas terbatas.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X