Kompas.com - 14/09/2019, 16:53 WIB
Japan Scholarship Program (JSP) dari Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank). Asian Development BankJapan Scholarship Program (JSP) dari Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank).

KOMPAS.com - Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) menawarkan Japan Scholarship Program (JSP). Program beasiswa ini diberikan kepada 150 mahasiswa pascasarjana (S2) untuk studi selama satu tahun di Jepang.

ABD menawarkan beberapa program studi pilihan, yaitu ekonomi, manajemen, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berbagai bidang terkait pembangunan lain, di sejumlah lembaga akademik yang ikut berpartisipasi.

JSP merupakan beasiswa biaya kuliah penuh, termasuk tunjangan bulanan, perumahan, buku dan bahan pengajaran, asuransi kesehatan, dan perjalanan.

Bagi para sarjana yang terlibat dalam penelitian, tersedia bantuan khusus untuk persiapan tesis. Dalam kondisi tertentu, beasiswa itu juga mencakup kursus komputer, persiapan bahasa, dan kursus serupa lainnya.

Baca juga: Mau Kuliah S1 sampai S3 di Jepang? Ikuti Beasiswa Rotary Yoneyama

Program beasiswa ini terbuka untuk mereka yang telah diterima dalam program MA atau PhD di universitas tertentu yang sudah diseleksi.

Prodi pilihan

1. Administrasi Bisnis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Ekonomi

3. Geografi

4. Hukum

5. Sumber Daya Alam dan Manajemen Lingkungan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.