Kompas.com - 23/09/2019, 07:03 WIB
Menteri Nasir saat menghadiri Wisuda dan Dies Natalis Univeristas Nasional ke-70 di Jakarta Convention Center (22/9/2019).
DOK. KEMENRISTEKDIKTIMenteri Nasir saat menghadiri Wisuda dan Dies Natalis Univeristas Nasional ke-70 di Jakarta Convention Center (22/9/2019).

KOMPAS.com - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir terus mendorong perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri ataupun swasta agar dapat meningkatkan kualitasnya untuk memperoleh akreditasi A.

Menristekdikti mengungkapkan hal ini merespon tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0.

“Saya mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitasnya, baik swasta maupun negeri. Hal ini merespon tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0,” kata Menteri Nasir saat menghadiri Wisuda dan Dies Natalis Univeristas Nasional ke-70 di Jakarta Convention Center (22/9/2019).

Menristekdikti menyebutkan, dibandingkan awal masa pemerintahannya terjadi lompatan jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A. I

a menyebutkan saat ini sudah ada 96 perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A, 13 diantaranya merupakan perguruan tinggi di Jakarta.

13 PT akreditasi A DKI Jakarta

Bedasarkan data resmi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) terdapat setidaknya 160 perguruan tinggi (PT) telah mendapat akreditasi A-C di wilayah 3 LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) DKI Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari 160 PT tersebut, 13 di antaranya telah memperoleh akreditasi A. Berikut daftar (berdasarkan abjad) 13 PT DKI Jakarta terakreditasi A: 

1. Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara (Tahun SK 2018)

2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti (Tahun SK 2017)

Baca juga: Daftar Resmi, Ini 17 Perguruan Tinggi Terakreditasi A di Jawa Barat

3. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (Tahun SK 2016)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.