Diikuti 10 Ribu Siswa, "Lotte Beasiswa Juara 2019" Siapkan Hadiah Total Rp 600 Juta

Kompas.com - 28/09/2019, 14:18 WIB
Acara Scholarship Award Ceremony dalam rangka pemberian Lotte Beasiswa Juara 2019 di Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/9/2019). Dok. LotteAcara Scholarship Award Ceremony dalam rangka pemberian Lotte Beasiswa Juara 2019 di Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

KOMPAS.com – Lotte Corporation, perusahaan multinasional asal Korea berpartisipasi memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan di Indonesia melalui kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Bentuk kerja sama terwujud dalam program "Lotte Beasiswa Juara 2019" yang telah digelar sejak 1 Agustus 2019.

Program ini merupakan kompetisi pengetahuan berbasis online ditujukan bagi siswa-siswi SMA atau sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

President (CSO) Lotte Corporation Yoon Jongmin mengatakan, Lotte berkomitmen terus berkembang bersama masyarakat dalam menciptakan dunia lebih baik di mana pun Lotte berada.

Komitmen pada pendidikan

“Kami berharap Beasiswa Juara ini dapat membantu siswa-siswi Indonesia dalam meraih cita-cita untuk melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” ujar Yoon Jongmin dalam Scholarship Award Ceremony di Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Baca juga: Dapatkan Beasiswa Pendidikan Rp 200 Juta bagi Siswa SMA Jabodetabek!

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI Moeldoko menuturkan, Indonesia memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan.

Pemerintah juga telah mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar yang ditujukan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan mereka.

“Dengan pendidikan tinggi diharapkan mereka akan mendapat kehidupan yang lebih baik. Melalui bisnis yang dimilikinya, Lotte diharapkan dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia," ucap Moeldoko dalam kesempatan yang sama.

Beasiswa Juara merupakan bagian dari rangkaian program "Dream Together", yang merupakan kontribusi Lotte dalam pengembangan pendidikan masyarakat Indonesia.

Didukung oleh Kemendikbud, kompetisi ini terbuka untuk siswa-siswi SMA atau sederajat yang berada di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Para siswa-siswi yang terpilih akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi impiannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X