Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Lingkungan Hidup "Echoing Green" AS, Perhatikan Syaratnya

Kompas.com - 06/10/2019, 19:07 WIB
Erwin Hutapea,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Program Echoing Green dari Amerika Serikat (AS) sudah eksis lebih dari 30 tahun dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan ekosistem secara luas dan dinamis untuk membantu memecahkan berbagai masalah di dunia, termasuk lingkungan hidup.

Echoing Green akan menghasilkan pemimpin yang berpengaruh bagi lingkungan di sekitarnya yang berhubungan dengan fasilitas, sumber daya, dan komunitas yang dibutuhkan untuk melaksanakan idenya.

Program ini berlangsung selama dua tahun yang merupakan pembiayaan penuh. Ada tiga program yang tersedia, yaitu Black Male Achievement Fellowship, Climate Fellowship, dan Global Fellowship. Para calon peserta dapat memilih program tersebut sesuai minat dan kemampuan masing-masing.

Berdasarkan keterangan di laman resminya, Echoing Green menginformasikan beberapa hal yang wajib diketahui, yaitu sebagai berikut:

Persyaratan

1. Berusia minimal 18 tahun, fasih berbahasa Inggris, dan dapat bekerja 40 jam dalam seminggu untuk organisasi Anda. Organisasi itu harus merupakan ide asli dari pelamar, masih dalam fase permulaan (biasanya dua tahun pertama beroperasi), dan independen.

Baca juga: Beasiswa S2 Perpajakan di Jepang dari Bank Dunia, Ini Info Lengkapnya

2. Jika saat ini Anda adalah mahasiswa atau karyawan, Anda harus setuju untuk menjadikan organisasi Anda terlibat penuh pada waktu Anda mendapatkan beasiswa.

3. Anda tidak harus tinggal di AS atau menjadi warga negara AS. Jika proyek yang dikerjakan berbasis di AS, maka harus memiliki otorisasi pekerjaan Amerika, yaitu berupa kewarganegaraan, status tinggal permanen, atau visa kerja. Echoing Green tidak mensponsori izin kerja AS untuk warga negara asing.

4. Anda diperbolehkan untuk mendaftar kembali setiap tahun.

Aturan pendaftaran

1. Kirim lamaran melalui situs web resmi Echoing Green. Tidak diperkenankan mengirimkan menggunakan surat, faksimili, atau e-mail. Echoing Green tidak akan menerimanya jika tidak dikirimkan melalui situs web, dan tidak ada pengecualian.

2. Setiap materi yang tidak sesuai ketentuan akan diabaikan. Echoing Green tidak akan menerima dokumen lain apa pun, seperti surat pertanyaan dan rencana bisnis, sebagai pengganti lamaran secara online.

3. Lamaran harus diterima sebelum pukul 14.00 Eastern Time pada 16 Oktober 2019. Jika Echoing Green menerima lamaran setelah batas waktu ini, lamaran Anda tidak akan diterima dengan alasan apa pun, termasuk bila ada masalah teknis.

4. Lamaran tidak dapat direvisi setelah diajukan. Setelah Anda mengirim lamaran melalui situs web Echoing Green, tidak ada perubahan yang bisa dilakukan, meskipun masih ada waktu sebelum jadwal pendaftaran berakhir.

5. Anda hanya dapat mengirimkan satu lamaran. Setiap pemohon yang mengajukan beberapa lamaran untuk proyek yang sama atau lamaran tunggal untuk proyek yang berbeda dalam periode lamaran yang sama secara otomatis akan didiskualifikasi.

Dapatkan informasi dan keterangan lengkapnya melalui situs web resmi Echoing Green di https://echoinggreen.org.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com