Beasiswa Lingkungan Hidup "Echoing Green" AS, Perhatikan Syaratnya

Kompas.com - 06/10/2019, 19:07 WIB
Program Fellowship Echoing Green. Dok. Echoing GreenProgram Fellowship Echoing Green.

KOMPAS.com – Program Echoing Green dari Amerika Serikat (AS) sudah eksis lebih dari 30 tahun dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan ekosistem secara luas dan dinamis untuk membantu memecahkan berbagai masalah di dunia, termasuk lingkungan hidup.

Echoing Green akan menghasilkan pemimpin yang berpengaruh bagi lingkungan di sekitarnya yang berhubungan dengan fasilitas, sumber daya, dan komunitas yang dibutuhkan untuk melaksanakan idenya.

Program ini berlangsung selama dua tahun yang merupakan pembiayaan penuh. Ada tiga program yang tersedia, yaitu Black Male Achievement Fellowship, Climate Fellowship, dan Global Fellowship. Para calon peserta dapat memilih program tersebut sesuai minat dan kemampuan masing-masing.

Berdasarkan keterangan di laman resminya, Echoing Green menginformasikan beberapa hal yang wajib diketahui, yaitu sebagai berikut:

Persyaratan

1. Berusia minimal 18 tahun, fasih berbahasa Inggris, dan dapat bekerja 40 jam dalam seminggu untuk organisasi Anda. Organisasi itu harus merupakan ide asli dari pelamar, masih dalam fase permulaan (biasanya dua tahun pertama beroperasi), dan independen.

Baca juga: Beasiswa S2 Perpajakan di Jepang dari Bank Dunia, Ini Info Lengkapnya

2. Jika saat ini Anda adalah mahasiswa atau karyawan, Anda harus setuju untuk menjadikan organisasi Anda terlibat penuh pada waktu Anda mendapatkan beasiswa.

3. Anda tidak harus tinggal di AS atau menjadi warga negara AS. Jika proyek yang dikerjakan berbasis di AS, maka harus memiliki otorisasi pekerjaan Amerika, yaitu berupa kewarganegaraan, status tinggal permanen, atau visa kerja. Echoing Green tidak mensponsori izin kerja AS untuk warga negara asing.

4. Anda diperbolehkan untuk mendaftar kembali setiap tahun.

Aturan pendaftaran

1. Kirim lamaran melalui situs web resmi Echoing Green. Tidak diperkenankan mengirimkan menggunakan surat, faksimili, atau e-mail. Echoing Green tidak akan menerimanya jika tidak dikirimkan melalui situs web, dan tidak ada pengecualian.

2. Setiap materi yang tidak sesuai ketentuan akan diabaikan. Echoing Green tidak akan menerima dokumen lain apa pun, seperti surat pertanyaan dan rencana bisnis, sebagai pengganti lamaran secara online.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X