Dies Natalis 66 Tahun UKI, Sumbangsih Lahirkan SDM Unggul Berdaya Saing

Kompas.com - 16/10/2019, 17:34 WIB
Peringatan Dies Natalis UKI ke-66 digelar di Auditorium Graha William Soeryadjaya, UKI, Jakarta (15/10/2019) mengangkat tema ?UKI Berbudaya, Berprestasi dan menjadi yang Terhebat!? DOK. UKIPeringatan Dies Natalis UKI ke-66 digelar di Auditorium Graha William Soeryadjaya, UKI, Jakarta (15/10/2019) mengangkat tema ?UKI Berbudaya, Berprestasi dan menjadi yang Terhebat!?

KOMPAS.com - Memasuki dies natalis Universitas Kristen Indonesia ( UKI) ke-66, UKI diharapkan mampu memberikan sumbangsih terhadap bangsa dengan melahirkan SDM unggul, tangguh serta berdaya saing.

Hal ini menjadi pesan utama Rektor UKI dalam peringatan " Dies Natalis UKI ke-66" yang digelar di Auditorium Graha William Soeryadjaya, UKI, Jakarta (15/10/2019). Tahun ini dies natalis UKI mengangkat tema “UKI Berbudaya, Berprestasi dan menjadi yang Terhebat!”

Rektor UKI, Dhaniswara K. Harjono menyampaikan, “Mencerdaskan dan sumbangsih menjadi 2 kata kunci dalam pendirian UKI dan perlu menjadi tekad pelayanan UKI ke depannya. Kedua kata kunci menjadi semangat UKI dalam melayani semua lapisan masyarakat."

Mempertahankan prestasi

"Kita harus menyadari sebagai sumbangsih terhadap bangsa, kita harus menghasilkan SDM unggul, tangguh serta berdaya saing. Para dosen perlu meningkatkan keahlian agar selalu relevan dalam pengajaran. Dosen perlu aktif dalam kegiatan penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat,” tegas Dhaniswara.

Di tahun 2019, UKI berhasil masuk dalam jajaran 100 terbaik Perguruan Tinggi Non-Vokasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Baca juga: Top 100 Universitas Terbaik Nasional 2019

Dalam kesempatan sama, Ketua MPH PGI, Pdt. Bambang H. Widjaja menyampaikan UKI harus mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah diraih.

"UKI berjuang menjadi UKI yang lebih hebat dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat di LLDikti 3. Perubahan harus dilakukan dan kesukaran harus dihadapi untuk meraih prestasi," pesannya.

Peningkatan SDM

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, Kementerian Agama RI, Prof. Thomas Pentury memberikan orasi ilmiah dalam dies natalis UKI tahun ini.

“Salah satu karakteristik pendidikan tinggi yang diharapkan ialah mengembangkan kreativitas kebudayaan, maka peningkatan Sumber Daya Manusia menjadi hal utama di Perguruan Tinggi," ujar Prof Thomas.

Ia menambahkan, "UKI membuktikan untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dosen dapat terpacu menerbitkan penelitiannya dalam jurnal internasional yang terindeks Scopus dan tenaga kependidikan aktif dalam forum internasional.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X